Dumai Kirim 138 Pelajar Ke POPDA

id dumai kirim, 138 pelajar, ke popda

Dumai Kirim 138 Pelajar Ke POPDA

Dumai, (antarariau) - Sebanyak 138 pelajar berprestasi di bidang olahraga mewakili Kota Dumai, Provinsi Riau, dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XI Riau, 11-18 Juli 2012.

Wakil Wali Kota Dumai Agus Widayat berkesempatan ikut mendampingi para atlet pelajar ini di acara pembukaan Popda yang dibuka Gubernur Riau Rusli Zainal di Kota Pekanbaru, Rabu.

Agus Widayat berharap kepada para utusan yang akan berlaga tanding dalam berbagai cabang olahraga ini mampu bermain fair dan mengedepankan sportifitas.

Ia juga menyampaikan, agar semua atlet, ofisial dan pelatih bisa bekerja sama dan menjaga persatuan dan kesatuan selama pelaksanaan Popda tersebut.

"Kami sangat bangga sekali jika nantinya pelajar dari Dumai bisa membawa pulang prestasi yang akan membawa harum nama daerah. Tapi yang paling penting, bertandinglah dengan sekuat tenaga dan junjung tinggi sportifitas," harap Wawako.

Dia mengatakan, Pemkot Dumai bukan semata-mata hanya menargetkan juara umum, akan tetap para atlit tetap diminta untuk mengusahakan meraih prestasi dengan mengerahkan semua kemampuan yang ada.

Kemampuan atlit di dalam setiap laga pertandingan hendaknya sekaligus dijadikan ajang uji tanding dan pembinaan olahraga secara keseluruhan untuk dapat meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional maupun internasional.

"Hendaknya pekan olahraga pelajar ini dapat berjalan dengan lancar dan berhasil mencetak prestasi yang akan membawa atlet Dumai terpilih mewakili ajang PON mendatang," terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Dumai Khairul Anwar memimpin prosesi pelepasan atlit Popda yang akan bertolak ke Kota Pekanbaru baru-baru ini di gedung daerah Sri Bunga Tanjung.