Asmar lepas 103 kontingen Kepulauan Meranti berkompetisi di Popda Riau 2024

id Kontingen Meranti di Popda 2024,Atlet Meranti ikuti Popda 2024,Disporapar Kepulauan Meranti

Asmar lepas 103 kontingen Kepulauan Meranti berkompetisi di Popda Riau 2024

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP Purn Asmar didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Ery Suhairi beserta sejumlah kepala OPD lainnya melepas keberangkatan kontingen Kepulauan Meranti untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau tahun 2024, di kediaman rumah dinasnya di Jalan Merdeka, Selatpanjang, Kamis (27/6/2024). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar melepas keberangkatan sebanyak 103 kontingen untuk berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau tahun 2024.

Pelepasan itu dilakukan di kediaman rumah dinasnya di Jalan Merdeka, Selatpanjang, Kamis pagi. Ia berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas, menjaga kesehatan dan kekompakan selama Popda dilaksanakan.

"Tunjukkan Meranti ini mampu menjaga kekompakan selama bertanding. Jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ini yang kita harapkan kepada anak-anak semuanya," ujar Asmar.

Kemudian, ia juga meminta kepada pelatih dan official yang mendampingi untuk memperhatikan para atlet agar menjaga kedisiplinan selama pertandingan.

"Di saat waktu istirahat, jangan ada yang berkeliaran. Karena kita ingin mencari yang terbaik dan menjaga nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti," tegasnya.

Selain itu, Asmar memberikan apresiasi kepada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang bersinergi bersama pengurus KONI yang selama ini telah bekerja keras melatih, mendidik dan mempersiapkan atlet pelajar untuk berlaga di Popda Riau 2024.

"Semoga semua jerih payahnya selama ini dilakukan semua pihak yang terlibat akan membuahkan hasil yang maksimal, dan adik-adik atlet bisa membawa medali yang membanggakan," harap Asmar.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kepulauan Meranti, Ery Suhairi melalui Kabid Pora Dedi Sahrani menjelaskan Kepulauan Meranti menurunkan sebanyak 74 atlet, 8 official dan 7 pelatih dalam ajang Popda Riau 2024.

"Atlet, official beserta pelatih itu ada 89 orang. Kalau ditotalkan semuanya dengan digabungkan pendampingan dari dinas, kontingen Kepulauan Meranti berjumlah 103 orang," rinci Dedi.

Para atlet Kepulauan Meranti, kata Dedi, akan bermain di 7 cabang olahraga (cabor) dari 9 cabang yang dipertandingkan. Tujuh cabor itu diantaranya, atletik, pencak silat, bola basket, bola voli, sepak takraw, tenis lapangan dan bulutangkis.

"Kita hanya mengikuti 7 cabor saja. Dua cabor lainnya yaitu sepakbola dan renang yang kita tidak ikut," ujar Dedi.