Bahas PI 10 persen Blok Siak, Gubri temui Menteri ESDM

id blok siak, migas siak, siak, riau

Bahas PI 10 persen Blok Siak, Gubri temui Menteri ESDM

Gubri Syamsuar. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar melakukan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif di Jakarta, membahas participatting interest (PI) 10 persen dalam pengelolaan Blok Siak.

Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau John Armedi Pinem, membenarkan rencana pertemuan dengan Menteri ESDM. Dia menyebutkan, pertemuan dengan Menteri ESDM itu dilaksanakan di Kantor Kementerian tersebut.

"Pertemuan itu untuk mendorong percepatan PI 10 persen di Blok Siak. Pak Gubernur langsung menyampaikannya ke Menteri ESDM dan jajarannya," kata John.

John tidak menampik, terlaksananya pertemuan dengan Menteri ESDM itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Migas, Prof Tetuko, saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Ketika itu, Tetuko berjanji akan memfasilitasi pertemuan dengan Menteri ESDM terkait PI Blok Siak.

Selain persoalan PI, lanjut John, Gubri bersama Menteri ESDM juga membahas bentuk kerjasama lainnya di sumur Migas Blok Siak. Terutama untuk melibatkan BUMD Riau dalam kerjasama Bussines to Bussines (B to B).

Saat disinggung apakah pertemuan itu juga membicarakan soal keikutsertaaan BUMD Riau dalam pengelolaan Blok Rokan pasca diambil alih oleh PT Pertamina, John mengaku hal itu juga akan menjadi pembahasan, termasuk kemungkinan kerjasama-kerjasama di sumur-sumur Blok Migas lainnya.

Baca juga: Pengelolaan Blok Rokan harus menguntungkan daerah penghasil

Baca juga: Transisi pengelolaan Blok Rokan masuki tahap penyerahan data produksi

Baca juga: DPRD Riau minta dilibatkan di tim transisi Blok Rokan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar