Pekanbaru gelar vaksinasi COVID-19 massal untuk kelompok lansia

id lansia,vaksinasi covid,covid pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

Pekanbaru gelar vaksinasi COVID-19 massal  untuk kelompok lansia

Vaksinasi massal Sinovac bagi lansia Pekanbaru (ANTARA/HO-Humas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, mengggelar vaksinasi massal COVID-19, bagi kelompok lanjut usia (lansia) setempat, Jumat.

"Proses vaksinasi massal berjalan lancar. terimakasih kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang ikut mendukung kegiatan ini bersama para tenaga medis," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, usai meninjau proses vaksinasi COVID-19 massal di sebuah hotel di Pekanbaru.

Wako mengatakan, proses vaksinasi bagi berbagai kelompok terus didorong, hingga semua masyarakat tervaksin, maka perlu dilakukan percepatan salah satunya melalui pencanangan vaksinasi massal.

Kali ini proses vaksinasi massal untuk lansia, pemerintah kota bekerjasama dengan (PSMTI) Pekanbaru dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Wako berharap, seluruh lansia yang ada di Pekanbaru bisa mendaftarkan diri untuk mendapat vaksin.

"Kegiatan ini juga percepatan dalam pemberian vaksin bagi lansia," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Noer mengatakanPemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan berkomitmen untuk tidak membatasi kuota vaksin COVID-19 untuk golongan lansia.

"Hal itu terus kita dorong dari waktu ke waktu. Namun, kita juga harus memastikan jumlah vaksin yang diberikan pada golongan lansia ataupun petugas layanan publik lainnya dapat diberikan sebanyak dua kali, dengan merek vaksin yang sama," katanya.

Dikatakan dia, untuk vaksinasi massal ini Pekanbaru menargetkan 1.500 kelompok lansia tervaksin.

"Kami mengerahkan 15 tim vaksinator yang berasal dari beberapa puskesmas yang di bantu oleh beberapa rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru. Kami semua bangga karena Ini adalah tim terbanyak yang pernah Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru turunkan dalam masa vaksinasi COVID-19 di kota ini," tukasnya.

Baca juga: Lansia diimbau tak ragu untuk lakukan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Putri Mahkota Swedia Victoria dan suaminya dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa sebut 102 faskes TNI AD dukung vaksinasi COVID-19