Beberapa hari memimpin, Wako Dumai tunjuk tiga Pelaksana Tugas Kadis

id Walikota Paisal,OPD Dumai,Wako dumai, kota dumai

Beberapa hari memimpin, Wako Dumai tunjuk tiga Pelaksana Tugas Kadis

Walikota Dumai Paisal saat turun lapangan meninjau normalisasi sungai. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Walikota Dumai Paisal lakukan pergantian pejabat dengan menunjuk dua ASN eselon dua menjabat pelaksana tugas pada dinas komunikasi informasi dan dinas tenaga kerja.

Walikota dipilih masyarakat Dumai ini juga mengangkat Sekretaris Dinas Kesehatan Dumai dr Syaiful menjadi Pelaksana tugas kepala dinas karena dianggap tepat dan menguasai sektor kesehatan serta yang berkompeten.

"Kita tunjuk tiga pejabat baru, yaitu dua pejabat eselon dua dan satu sekretaris yang dianggap berkompeten di bidang kesehatan," kata Walikota Paisal, Selasa.

Dijelaskan, penunjukan tiga pejabat baru ini sama sekali tidak ada unsur politis, melainkan murni kebutuhan pemerintah dan penyegaran di tubuh organisasi perangkat daerah tersebut.

Penunjukan ini juga bukan karena faktor suka atau tidak suka pada pejabat lama, namun setelah melalui beberapa pertimbangan dan kebutuhan di OPD terkait.

"Kita murni untuk penyegaran organisasi dan diharap pejabat baru bisa semakin meningkatkan kinerja dan menyukseskan visi misi walikota dan wakil walikota Dumai," ujarnya.

Informasi diterima, Asisten II Bidang Pembangunan Syahrinaldi ditunjuk sebagai Plt Kadis Tenaga Kerja, Asisten I Bidang Pemerintahan Khairil Adli menjadi Plt Kadis Kominfo dan Sekretaris Dinas Kesehatan dr Syaiful menjabat Plt Kadis Kesehatan Dumai.

Walikota Paisal dan Wakil Walikota Amris dalam kepemimpinan meminta OPD membuat langkah strategis dan program kongkrit yang mendukung visi walikota dan wakil walikota menjadikan Dumai kota idaman.

Dalam 100 hari kerja pertama, Pemko Dumai akan mengambil beberapa langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yaitu, membentuk tim percepatan pembangunan untuk membenahi infrastruktur, guna meningkatkan pelayanan dasar dan daya saing.

Kemudian, mencanangkan aksi cepat tanggap penanggulangan karhutla bersama lintas sektor terkait serta dukungan langsung penanggulangan dari badan dan perusahaan di Dumai.

Selanjutnya, meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, melakukan verifikasi ulang terhadap data penduduk miskin agar bantuan tepat sasaran. Serta fokus pada peningkatan kinerja pelayanan dalam pengelolaan dan penanganan sampah.

Baca juga: Disnaker Dumai Tindaklanjuti Dugaan Wilmar Rekrutmen Tertutup

Baca juga: KPK panggil 9 saksi kasus suap Wali Kota Dumai nonaktif, begini penjelasannya

Baca juga: Kerja pertama, Wako Dumai rapat bahas infrastruktur, sampah dan bencana


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar