BB KSDA Riau dukung program Pemkab Kampar dengan tetap menjaga lingkungan

id Bbksda riau, bksda riau, rimbang baling

BB KSDA Riau dukung program Pemkab Kampar dengan tetap menjaga lingkungan

BB KSDA Riau bersama Bupati Kampar. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Kampar (ANTARA) - Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam Riau turut serta dalam kegiatan Pembagian Kartu Identitas Anak dan Bakti Sosial di Desa Domo, Kabupaten Kampar.

Selain itu ada juga kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dokter spesialis dan pengobatan gratis oleh dokter Rumah Sakit Aulia Pekanbaru dan pembagian bantuan pangan kepada masyarakat oleh Bupati Kampar dilakukan pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 di halaman Puskesmas Desa Domo.

Dalam kesempatan ini juga, Balai Besar KSDA Riau membagikan bibit tanaman buah-buahan untuk ditanam di lingkungan Desa Domo. Adapun jenis buah buahan tersebut adalah

Alpukat, jambu jamaika, Durian, Matoa, nangka dan mangga sebanyak 500 bibit.

Sebelumnya juga telah dibagikan bibit dengan jumlah dan jenis yang sama di Desa Kuntu. Sehingga secara keseluruhan bantuan bibit sebanyak 1000 batang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar KSDA Riau,Suharyono menyampaikan apresiasi kepada masyarakat sekitar kawasan konservasi Suaka Marga Satwa Bukit Rimbang Bukit Baling. Itu atas kerjasamanya dan berharap dapat lebih menjaga kawasan konservasi yang ada untuk kepentingan bersama.

"Silahkan masyarakat desa untuk segera melapor ke kantor Balai Besar KSDA Riau apabila ada gangguan kawasan ataupun gangguan satwa liar," katanya.

Bupati Kampar, Bapak Catur didampingi Kepala Balai Besar KSDA Riau, anggota DPRD Kampar dan Direktur Rumah Sakit Aulia melakukan penyerahan simbolis Kartu Identitas Anak, bantuan pangan, dan bibit tanaman buah- buahan.

"Semoga beriring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, kelestarian lingkungan juga terjaga," ungkapnya.