Kabid Bina Marga ditunjuk jadi Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti

id RSUD Meranti, RSUD Kepulauan meranti

Kabid Bina Marga ditunjuk jadi Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti

RSUD Kepulauan Meranti. (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP), Fajar Triasmoko ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD, menggantikan dr Hj Ria Sari yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri.

"Iya, sudah ditandatangani SK-nya oleh Bupati Irwan. Buk Ria resmi mengundurkan diri. Jadi Fajar yang menggantikannya sebagai Plt Direktur," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Alizar kepada ANTARA, Selasa.

Ia menerangkan, pengunduran diri Ria dari jabatan Direktur dikarenakan masalah kesehatan yang dialaminya, dan saat ini dalam proses penyembuhan. Untuk pengganti sementara, kata Alizar, boleh dijabat selain dokter, kecuali jabatan definitif.

Baca juga: Usai lowong beberapa pekan, RSUD Meranti akhirnya miliki dokter anak

"Kita sudah berkoordinasi dengan pimpinan dan pihak terkait soal pengganti sementaranya dijabat oleh selain dokter. Status jabatan Plt ini hanya berlangsung tiga bulan, dan bisa saja diperpanjang. Mulai hari ini Plt Direktur sudah bisa bertugas," beber Alizar.

Sementara Fajar Triasmoko ketika dikonfirmasi melalui gawainya mengatakan, siap menjalankan tugas dan wewenang sebagai Direktur RSUD Kepulauan Meranti yang telah dipercayakan oleh Bupati. Ia akan berupaya membenahi beberapa hal keperluan vital di rumah sakit.

"Saya akan membenahi fasilitas, kebersihan, dan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Nantinya seperti pagar, toilet, dan ruang tunggu di rumah sakit akan direnovasi menjadi lebih baik lagi. Sehingga kesannya masyarakat ketika mengunjungi rumah sakit bisa merasakan suasana nyaman," kata Kabid Bina Marga itu.

Baca juga: Mengundurkan diri sebagai Direktur RSUD Meranti, ini alasan dokter Ria