40 kantong darah terkumpul dari Polres Meranti untuk stok RSUD

id Donor darah ,Polres Meranti ,Peringatan Polairud ,RSUD Meranti

40 kantong darah terkumpul dari Polres Meranti untuk stok RSUD

Kapolres Kepulauan Meranti, Andi Yul LTG dan Kapolsek Rangsang, Iptu AGD Simamora saat menjalani donor darah di Mapolres, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sebanyak 40 kantong darah terkumpul dalam kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah yang dilaksanakan Satpolairud Polres Kepulauan Meranti yang bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kamis.

Kegiatan donor darah rangka menyongsong HUT Ke-72 Polairud pada tanggal 1 Desember itu berlangsung di Mapolres Kepulauan Meranti.

Giat diawali dengan pengisian identitas diri dan riwayat kesehatan para personel pendonor darah, pengecekan tensi dan Hemoglobin (HB).

Kapolres AKBP Andi Yul LTG mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial segenap anggota Polri. Khususnya Polres Kepulauan Meranti dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Unit Tranfusi Darah RSUD.

"Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menambah ketersediaan stok darah di RSUD Kepulauan Meranti, sehingga ketersediaan darah ketika dibutuhkan oleh pasien dapat terpenuhi," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah juga berguna bagi kesehatan personel. Karena dapat merangsang peremajaan sel darah merah.

"Mudah-mudahan para personel kita rutin melakukan donor darah. Dengan begitu kesehatan dapat selalu terjaga, sehingga selalu sehat dalam menjalankan tugas," harap Kapolres Andi.

Selain Kapolres Andi, tampak hadir para PJU Polres, personel Kapal Patroli IV-1007 Dit Polairud Polda Riau, personel Polres, serta Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti.

Baca juga: Bidokkes Polda Riau cek kesehatan personel Polres Meranti secara berkala

Baca juga: Penderita kanker serviks di Meranti butuh uluran tangan