Pimpin rapat perdana usai cuti, Alfedri: Jangan sampai ada klaster Pilkada

id bupati siak, alfedri,pilkada siak

Pimpin rapat perdana usai cuti, Alfedri: Jangan sampai ada klaster Pilkada

Bupati Siak, Alfedri (tengah) memimpin rapat Forkompida usai cuti kampanye.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri memimpin rapat rutin tim teknis Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Siak perdana usai cuti kampanye dan berharap tidak ada klaster Pemilihan Kepala Daerah, Natal, dan Tahun baru.

"Kita semua berharap agar tidak terjadi klaster baru pilkada maupun saat natal dan tahun baru, serta kegiatan lainnya" kata Alfedri di ruang rapat Raja Indra Pahlawan, Senin.

Alfedri menyebutkan adanya indikasi petugas lapangan Kelompok Panitia Pemungutan Suara yang terkena COVID-19. Hal ini dinilai rawan dan perlu diantisipasi dengan segera agar mengganggu kelancaran penyelenggaraan Pilkada di Tempat Pemungutan Suara se-Kabupaten Siak.

"Jika ada penyelenggara yang terindikasi COVID-19 agar segera dilakukan rapid test dan swab," ucapnya.

Dirinya mengajak semua komponen masyarakat untuk saling mengingatkan agar menggunakan hak pilihnya. Kemudian menjaga ketentraman dan ketertiban serta saling menghargai pilihan masing-masing.

Selain itu, rapat juga membahas tentang libur natal dan tahun baru. Kemudian kegiatan jaringan kota pusaka, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kabupaten di kecamatan Sungai Apit.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Siak yang diwakili Kepala Satuan Bina Masyarakat, AKP Mahendra Y Lubis mengatakan pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Siak berjalan aman dan lancar. Ia melaporkan saat rapat berlangsung Kapolres Siak sedang memimpin Apel pergeseran pasukan untuk pengamanan TPS (PAM TPS) di halaman Kantor Polres Siak.

"Hari ini rekan-rekan dari Polda dan Brimob sudah hadir di Polres Siak, untuk pembagian dukungan operasi dan lain-lain," sebutnya.

Petugas PAM TPS dari Polres Siak sebutnya berjumlah 245 personil, dari Polda Riau 145 dan Brimob sebanyak 30 orang. Ia menjelaskan dari pihaknya ada yang terkena COVID-19 dan sudah dilakukan pergantian personil.

Baca juga: Pembangunan IPA Indoor Siak progresnya mencapai 90 persen

Baca juga: UMK Siak 2021 naik 1,07 persen, ini besarannya