Semarakkan HUT Ke 60, Jasa Raharja Riau kumpulkan 75 kantong darah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Jasa raharja

Semarakkan HUT Ke 60, Jasa Raharja Riau kumpulkan 75 kantong darah

Setetes darah Anda, menyelamatkan pasien yang membutuhkan donor. (Foto Doc Humas JR/Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Jasa Raharja Riau mengumpulkan sebanyak 75 kantong darah dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Jasa Raharja ke-60 yang jatuh pada 1 Januari 2021, guna membantu meningkatkan ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pekanbaru.

"Aksi kemanusian ini serentak dilaksanakan di semua kantor Jasa Raharja seluruh Indonesia, dan untuk Pekanbaru digelar di Jalan Jend. Sudirman No. 285 Pekanbaru, Provinsi Riau, sedangkan para pendonor darah yang datang harus memenuhi persyaratan dan tetap melalui prosedur protokol kesehatan yang ketat," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Herry Kesuma di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan darah di PMI yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan, setetes darah akan memberikan sejuta harapan dan akan menyelematkan nyawa pasien yang membutuhkan.

Untuk tema kegiatan ini, katanya, adalah "Stay Healthy and Happy with Jasa Raharja Blood Donation", dengan pendonor berasal dari insan Jasa Raharja sendiri dan mitra kerja yang diundang.

"Kegiatan ini bukan merupakan yang pertama, tetapi sudah merupakan kegiatan rutin Jasa Raharja dalam mengemban tugas kemanusiaan yang melekat pada perusahaan BUMN ini," katanya.

Selain kegiatan sosial dan kepedulian insan Jasa Raharja, Herry kesuma menambahkan bahwa acara ini berjalan baik sebagai bentuk sinergitas antar intansi terkait dari sesama anggota IFG (Indonesia Finacial Group) di Pekanbaru yaitu Jamkrindo, Jasindo, Askrindo.

PT. Jasa Raharja sebagai pelaksana Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan telah menyerahkan santunan sampai dengan November 2020 sebesar Rp45.297.932.190,- atau mengalami penurunan sebesar 13,93 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 sebesar tercatat Rp52.627.411.860,-.

Dalam memberikan santunan, Jasa Raharja senantiasa memberikan santunan yang cepat dan tepat kepada keluarga korban. Penyerahan santunan berupa dana tunai itu kepada korban atau ahli waris maupun ke pihak rumah sakit dilakukan dengan cara transfer ke rekening sehingga Jasa Raharja telah memberlakukan system chassless.

"Penerapan Core Values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif, Kolaboratif) sebagai prinsip dan nilai utama yang menjadi pondasi dan budaya keseharian didalam perusahaan menjadi pedoman bagi setiap insan Jasa Raharja dalam melayani masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar