Riau akan gelar pasar murah jelang Natal dan Tahun Baru

id Pasar murah,Pasar murah riau

Riau akan gelar pasar murah jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Riau, Asrizal. (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Riau akan menggelar pasar murah, guna memenuhi kebutuhan pokok menyambut Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan kenaikan harga barang jelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional dan akhir tahun" kata Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Riau, Asrizal di Pekanbaru, Rabu.

Asrizal mengatakan, pasar murah akan menyediakan beraneka kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, dan lain-lain.

Adapun sebarannya akan dilaksanakan pada empat titik yang yang padat pemukiman di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

"Sistemnya distributor menjual barang kebutuhan pokok di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disperindagkop dan UMKM Riau yang berada di empat lokasi," katanya.

Lanjut dia, lokasi pertama UPT Pusat Layanan Terpadu di Jalan Garuda, Panam, Kecamatan Tampan, pada tanggal 1 sampai 5 Desember 2020.

Lokasi kedua, UPT Diklat Koperasi di Jalan Ronggo Warsito Kecamatan Sail, dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 11 Desember 2020.

Lokasi ketiga, UPT Logam dan Kemasan di Jalan Hangtuah Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, pada tanggal 12, 14-17 Desember 2020.

Lokasi keempat, Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang memerlukan perlindungan khusus di Jalan Khayangan, Kecamatan Rumbai, pada tanggal 18, 19, 21-23 Desember 2020.

Selain itu, pasar murah juga akan melayani pembelian secaradaring, dimana barang dapat dipesan secara kelompok melalui RT/RW setempat, pesanan diantar dengan pembayaran sistem Cash On Delivery (COD).

"Pasar murah online ini kita harap dapat memudahkan masyarakat, di tengah pandemi COVID-19, dengan menggunakan aplikasi WhatsApp kontak Dindy dengan Nomor 089521047958," tukasnya.

Baca juga: Disdagperin Bengkalis salurkan bahan pangan pasar murah tahap tiga 76.305 KK

Baca juga: Disdagperin Bengkalis targetkan pasar murah tahap tiga pekan depan