Realisasi perbaikan jalan rusak Pekanbaru capai 90 persen

id Jalan rusak,PUPR pekanbaru,berita riau antara,berita riau terbaru

Realisasi perbaikan jalan rusak Pekanbaru capai 90 persen

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, di Pekanbaru, Senin (16/11/2020). (ANTARA/HO-Humas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengatakan realisasi perbaikan jalan rusak sudah mencapai 90 persen dari target tahun 2020.

"Tahun 2020 kita targetkan akan memperbaiki jalan rusak sepanjang 30 ribu meter kubik," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, di Pekanbaru, Senin.

Indra Pomi Nasution mengatakan, panjang yang akan diperbaiki tahun 2020 ditetapkan sesuai kemampuan anggaran saat merumuskannya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru.

Karenanya lanjut dia, bukan berarti jalan rusak di Pekanbaru sepanjang itu, namun sebaliknya masih ada lagi hanya dilakukan bertahap tiap tahun.

"Kita bilang 90 persen ini bukan berarti jalan rusak tinggal 10 persen lagi, tetapi 90 persen ini dari total target perbaikan jalan rusak pada tahun ini," katanya.

Hanya penentuan perbaikan sesuai prioritas tingkat kerusakannya, dan tahun ini ada 30 ribu meter kubik targetnya. Lokasinya tersebar di 12 kecamatan se-Pekanbaru.

"Jadi hitungannya bukan per ruas jalan, tapi per meter kubik," katanya.

Dikatakan dia, untuk perbaikan jalan rusak terpanjang terdapat di wilayah Kecamatan Tampan sekitar 30 persen, disusul Payung Sekaki 18 persen dan Tenayan Raya 14 persen.

"Sisanya tersebar di sembilan kecamatan lainnya," ungkapnya

Biaya perbaikan jalan rusak sendiri, sebut Indra, diambil dari biaya operasional yang di dalamnya tergabung dengan biaya tambal sulam, pembukaan jalan baru dan pembersihan saluran pembuangan air.

"Jalan rusak ini masuk dalam anggaran tambal sulam," tutupnya tanpa merinci besaran anggaran yang dihabiskan.

Baca juga: Jalan lintas Sumbar-Riau amblas, Gubri minta segera fungsional

Baca juga: Pekanbaru percepat perbaikan 1.277 km jalan rusak

Baca juga: Sopir kecewa jalan lintas Kuansing - Inhu rusak berat
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar