Empat anggota DPRD Riau positif COVID-19, aktivitas kedewanan bakal dibatasi

id DPRD Riau,corona dprd riau, covid dprd riau, covid dprd,empat anggota dprd positif

Empat anggota DPRD Riau positif COVID-19, aktivitas kedewanan bakal dibatasi

Gedung DPRD Riau. (ANTARA/dok

Pekanbaru (ANTARA) - Empat Anggota DPRD Provinsi Riau terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu diketahui usai dilakukanya tes usap atau swab secara berkala di lingkungan pemerintahan DPRD Riau.

"Memang informasi rekan kita yang terpapar COVID-19 bertambah. Ini tentu menjadi perhatian kita bersama. Saya berharap tidak ada lagi penambahan dan semua menerapkan protokoler kesehatan dengan disiplin," ucap Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto di Pekanbaru, Senin.

Sebagai informasi, sebelumnya wakil rakyat berinisial A dan M diketahui terpapar virus usai melakukan kunjungan kerja di Jakarta. Kemudian setelah dilakukannya uji swab bertambah dua orang lagi yakni anggota dewan berinsial NZ dan MA. Saat ini keempatanggota dewan ini tengah dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Atas kondisi itu, dia mengusulkan agar dilakukan pembatasan aktivitas kedewanan. Berdasarkan hasil rapat pimpinan DPRD Riau hari ini didapati kesepakatan untuk menghentikan sementara sejumlah agenda. Utamanya kegiatan kunjungan kerja keluar daerah. Namun untuk rapat atau pembahasan lainnya, Ade menyebut kegiatan serupa itu tetap berlanjut.

"Kalau rapat atau pembahasan APBD Perubahan kan menyangkut khalayak hidup orang banyak juga. Makanya tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan," ucap politisi PPP Riau itu.

Pihaknya juga menyepakati untuk membatasi tamu yang berkunjung ke DPRD Riau. Termasuk juga menggelar swab tes untuk seluruh anggota dan staf di DPRD Riau.

Baca juga: Dua anggota DPRD Riau positif COVID-19, anggota lainnya menunggu hasil tes swab

Baca juga: Diduga hindari hukuman berat, terdakwa korupsi dana kerjasama media DPRD Rohil kembalikan kerugian negara