Dua anggota DPRD Riau positif COVID-19, anggota lainnya menunggu hasil tes swab

id Dprd Riau,Dprd corona

Dua anggota DPRD Riau positif COVID-19, anggota lainnya menunggu hasil tes swab

Gedung DPRD Riau. (ANTARA/HO-

Pekanbaru (ANTARA) - Dua Anggota DPRD Provinsi Riau berinisial A dan M dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya wakil Rakyat berinisial A dikabarkan terkonfirmasi COVID-19 setelah melakukan kunjungan kerja ke Jakarta. Kemudian, tak lama rekannya berinisial M juga dinyatakan terpapar virus tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto ketika dikonfirmasi, Kamis, membenarkan kabar itu. Kini keduanya telah dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru.

"Informasi yang kami terima memang sudah dua. Yakni inisial A dan M. Keduanya telah mendapat perawatan intensif," sebut Hardianto.

Politisi Gerindraini mengatakan pihaknya telah mengambil sejumlah tindakan preventif. Dimana pada pagi tadi, sejumlah anggota DPRD Riau telah dilakukan tes swab, termasuk seluruh staf. Hasil dari tes diperkirakan keluar dalam dua atau tiga hari mendatang.

Disinggung apakah akan ada pembatasan aktivitas di gedung wakil rakyat, Hardianto mengatakan sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan lockdown terhadap aktivitas di DPRD Riau.

Namun, pihaknya hanya menunda beberapa kegiatan seperti rapat Badan anggaran (Banggar) dengan TAPD Provinsi Riau membahas rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan 2020.

"Rencananya kan ada rapat Banggar sama TAPD. Kami tunda sampai hasil swab test keluar dalam 2-3 hari ini," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan berinisial A mengalami demam usai melakukan kunker ke Jakarta. Setelah dilakukan uji swab di RS Pekanbaru. Pada Selasa (1/9) hasilhya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Dia pun langsung mendapatkan perawatan medis di RS tersebut.

Baca juga: Dari Jakarta alami demam, Anggota DPRD Riau terkonfirmasi COVID-19

Baca juga: Diduga hindari hukuman berat, terdakwa korupsi dana kerjasama media DPRD Rohil kembalikan kerugian negara