Dari Jakarta alami demam, Anggota DPRD Riau terkonfirmasi COVID-19

id DPRD Riau,Covid riau,Test usap,Berita riau,Berita riau antara,Dprd riau positif covid

Dari Jakarta alami demam, Anggota DPRD Riau terkonfirmasi COVID-19

Gedung DPRD Riau. (ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Riau berinisial A dikabarkan terkonfirmasi COVID-19 usai melakukan kunjungan kerja ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Hal itu dibenarkan oleh rekannya sesama Anggota Badan Musyarwarah (Banmus) DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto dalam sambungan selulernya, Rabu (2/9) malam. Dia membenarkan bahwa ada agenda kunjungan kerja Badan Musyawarah DPRD Riau ke Jakarta pada Kamis (27/8) lalu.

"Kami ada kunjungan Banmus. Saya dan beliau berbeda rombongan. Beliau ada agenda terpisah, melakukan konsultasi pribadi pada Kamis kemarin. Sabtu pulang ke Pekanbaru, demam. Senin melakukan swab test. Nah selasa hasilnya keluar dan dinyatakan positif," ucap Ade Agus.

Usai dinyatakan positif terpapar virus, Anggota Dewan berinisial A langsung dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

Sekretaris DPRD Riau Muflihun juga membenarkan kabar tersebut. Pihaknya sekretariat akan menggelar swab test masal kepada seluruh anggota dewan pada Kamis (3/9) pagi ini.

"Kita akan lalukan swab test kepada seluruh anggota DPRD Riau. Juga ada penyombrotan disinfektan di seluruh kawasan dewan," ucap pria yang karib disapa Uun itu.

Baca juga: Diduga hindari hukuman berat, terdakwa korupsi dana kerjasama media DPRD Rohil kembalikan kerugian negara

Baca juga: Dinilai tak hormati lembaga, DPRD Riau kembali panggil PT DPN

Baca juga: Penyalahgunaan helikopter bantuan BNPB di Riau berpotensi rugikan negara