Sembilan lagi pasien COVID-19 Siak sembuh, satu meninggal dunia

id Siak, corona siak, covid siak, berita siak, berita corona, siak riau

Sembilan lagi pasien COVID-19 Siak sembuh, satu meninggal dunia

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Siak, Riau, memberikan kabar baik yakni sebanyak sembilan orang dinyatakan sudah sembuh, namun kabar dukanya ada juga satu orang yang meninggal dunia.

"Kabar Baik pada hari ini sembilan pasien COVID-19 dinyatakan sembuh. Kabar dukanya satu pasien konfirmasi positif meninggal dunia pada Kamis (27/8) kemarin," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono, di Siak, Jumat.

Kesembilan pasien yang sehat itu terdiri yang dirawat di Siak dan Kota Pekanbaru. Dari Siak rinciannyaPasien Tn, RAS (26), Ny. S (50),An. CGE (15) usai dirawat dari Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.

Kemudian dari Siak jugaNy. M (75), Ny. IF (42),Tn. TT (34),An. ZHA (8) usai dirawat dari Asrama Haji Siak. Dua lainnyaTn. WM (34) usai dirawat dari RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru danNn. D (23) dari RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Dengan demikian sudah 195 pasien sehat dan sudah dipulangkan dalam daftar Kabupaten Siak. Sementara sudah lima orang meninggal dunia dan terakhir kemarin usai dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Meskipun begitu, terdapat juga tambahan tujuh kasus positif COVID-19 di Siak. Terdiri dari empat warga Kecamatan Kandis, dua Siak dan satu dari Kecamatan Tualang.

Dari Kandis Ny. HI (37), Anak MGF (14), Anak ZNH (11) yang dirawat dan diisolasi di RSUD Tipe D Tualang. Satu lagi Ny. SLT (48) dirawat dan diisolasi oleh RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Selanjutnya dari Kecamatan Siak ada Tn. RHM (21) danNy. KG (37) dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak. Satu lagi positif dari Kecamatan Tualang yakni Ny. B (55) di rawat dan isolasi di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sehingga menjadikan total COVID-19 di Siak sebanyak 308 kasus.

Baca juga: Realisasi anggaran COVID-19 Diskes Siak capai 70 persen

Baca juga: Gubri prihatin kasus COVID-19 Siak naik 400 persen