60 petak perumahan karyawan PT PSG di Inhil terbakar

id kebakaran, inhil, tembilahan, riau,Kapolres Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan,Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno Akman,Desa Air Tawar, Kecamatan Ka

60 petak perumahan karyawan PT PSG di Inhil terbakar

Polsek Kateman saat menalkukan pendinginan di wilayah kebakaran. (Polres Inhil)

Peristiwa itu menghanguskan 60 petak perumahan perusahaan PT PSG yang terdiri dari 10 blok dan tidak ada korban jiwa
Indragiri Hilir (ANTARA) - Sedikitnya 60 petak perumahan karyawan perusahaan PT Pulau Sambu Guntung (PSG) yang berada di Parit 10 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten IndragiriHilir, Riau ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 06.00 WIB, Minggu (16/8)

Kapolres Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno Akman, mengatakan, saat Nurhidayat (24) sedang berada di kamar mandi, ia melihat ada api membesar di atas plafon rumah petak sebelah yangpada saat itu dalam keadaan kosong atau tidak ada penghuni.

“Saksi mencoba mencari air untuk berusaha memadamkan, namun karena angin yang kencang membuat api cepat membesar dan tidak dapat dikendalikan,” kata Warno.

Mantan Kapolsek Mandah ini juga menerangkan bahwa saat itu saksi juga minta tolong kepada tetangga, namun karena bangunan terbuat dari kayu dan sehingga api cepat menyebar.

Baca juga: Belasan rumah di Inhil hangus terbakar

“Peristiwa itu menghanguskan 60 petak perumahan perusahaan PT PSG yang terdiri dari 10 blok dan tidak ada korban jiwa,” sebutnya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman dan kesimpulan sementara diduga sebabnya adalah konsleting listrik.

“Karena menurut keterangan saksi, api menyala di bagian plafon rumah yang kosong," ujarnya.

Hingga kini, Personil Polsek Kateman membantu memadamkan dan mengevakuasi barang barang milik korban kebakaran.

Baca juga: Kapal di Inhil terbakar, satu ABK meninggal dunia