Polres Inhu bantu masyarakat pedalaman terdampak COVID-19

id Polres Inhu sambangi masyarakat pedalaman,polres inhu, inhu, corona inhu

Polres Inhu bantu masyarakat pedalaman terdampak COVID-19

Polres Inhu saat sambangi masyarakat pedalaman. (ANTARA/HO-Polres)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu menyambangi dan bersilaturahmi dengan masyarakat suku pedalaman di wilayah terpencil, memberikan sejumlah bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial dan bagian program Polri.

Polres dan rombongan menuju sejumlah desa terpencil jauh dari keramaian kota, membawa sembako dan ratusan bendera merah putih diberikan secara gratis, salah satunya masyarakat Desa Talang Tanjung, Seberida.

"Masyarakat butuh bantuan, situasi Pandemi COVID-19 sangat mengganggu perekonomian warga, Polri tergerak hati membuat program peduli tersebut," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal S.IK di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, salah satu tugas Polri, yakni membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampakpandemiserta menggelorakan semangat perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75.

Kapolres bersama Bhayangkara Jeep Community (BJC) menelusuri daerah pedalaman, dimana dengan kondisi jalan yang cukup menantang adrenalin menuju dusun Talang Tanjung Desa Siambul Batang Gansal tidak membuat hati gentar.

Tim menjelajahi dan menempuh perjalanan hingga tiga jam mengendarai mobil jenis double kabin 4X4 untuk mencapai tujuan, kondisi jalan cukup ekstrim justru memiliki nilai tinggi dan akhirnya tiba di Dusun Talang Tanjung, disambut hangat oleh masyarakat setempat yang mayoritas adalah suku Talang Mamak.

" Istirahat sejenak, Tim Polres melanjutkan kegiatan," sebut Kapolres Efrizal.

Ia juga menyebutkan, Tim membagikan paket Sembako, bendera untuk 17 Agustus 2020 mendatang kepada sejumlah masyarakat terdampak corona, semua sangat bermanfaat bagi penduduk setempat.

Baca juga: Tragis, bayi di Indragri Hulu tewas tersengat listrik

Pihak Kepolisian dan jajarannya selalu berupaya memberikan pelayanan dan pengayoman seluruh lapisan masyarakat Inhu, termasuk warga dusun Talang Tanjung untuk menuju adaptasi kebiasaan baru.

" Perlu di tegaskan, Masyarakat harus selalu taat aturan protokoler kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Siambul, Indragiri Hulu diwakili Ketua RT setempat, Jamal didampingi perangkat desa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan bhakti sosial Kapolres di Dusun Talang Tanjung.

" Terimakasih kepada Kapolres dan rombongan yang telah memberikan perhatian dan kepedulian sosial pada masyarakat," ucapnya.

Ia menambahkan, Sembako dan bendera yang diberikan sangat berarti bagi warga suku Talang.

Baca juga: Polres Inhu ikut tanam jagung di lahan petani