Tragis, bayi di Indragri Hulu tewas tersengat listrik

id Balita kena sengatan litrik di Indragri Hulu,polres inhu, bayi di inhu tewas kesetrum, bayi inhu,bayi kesetrum

Tragis, bayi di Indragri Hulu tewas tersengat listrik

Keluarga korban balita meninggal di Desa Aur Cina, Inhu. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Tragis. Seorang bayi berusia tiga tahundi Desa Aur Cina, Batang Gansal, KabupatenIndragiri Hulu, meninggal dunia diduga tersengat listrik di rumah saat orangtuanyasibuk membersihkan pekarangan pada Rabu pagi (5/8).

"Korban bernama AG, diperkirakan kena sentrum kabel terkelupas saat bermain di dalam rumah," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizalmelalui Ps Paur Humas Aipda Misran, Kamis.

Misran mengatakan, peristiwa memakan bocah malang itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Orangtuanya Ade (40) dan Soibae (35) saat itu sedang bersih - bersih dan beraktifitas di sekitar rumah.

Begitu kagetnya, saat orang tua korban saat masuk ke rumah dan menemukan anaknya dalam kondisi tergelatakkaku di samping kulkas. Mereka berupaya memberikan pertolongan namun Tuhan telah berkendak.

Mendapat informasi tersebut, Kepala Polsek Batang Cenaku IPTU Jabuar E Sitompul, Kanit Intelkam, Kanit Reskrim dan anggota Polsek Batang Cenaku mendatangi tempat kejadian perkara. Hasil olah TKP, bayi ditemukan sudah meninggal dunia dan tidak ada tanda - tanda kekerasan di tubuh korban.

"Korban diduga kuat terkena api listrik dari kabel sambung kulkas menuju colokan dinding yang terkelupas," terangnya.

Berkaca dari kejadian itu, Polres Indragiri Hulu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, dan waspada terutama pada kabel listrik yang tidak berstandar nasional karena berisiko tinggi. Selain itu, orangtua diharapkan tetap memantau kondisi anaknya yang masih balita serta tidak meninggalkannya sendiri meski dalam kondisi tidur.

Baca juga: Wah, Riau tambah 50 kasus COVID-19, tiga di antaranya bayi

Baca juga: Polresta Pekanbaru tangkap remaja penelantar bayi