COVID-19 di Siak, tiga positif dan tiga sehat

id Siak, corona siak, covid siak, berita siak

COVID-19 di Siak, tiga positif dan tiga sehat

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak bertambah tiga orang sehingga menambah daftar jumlah kasus Negeri Istana tersebut menjadi 60 sejak pandemi itu menyebar ke seluruh dunia.

"Informasi per Minggu (02/8) di Kabupaten Siak ada tigapenambahan kasus positif COVID-19.

Masih ada 252 sampel lagi menunggu hasil," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Minggu.

Pasien ke-58 yang terkonfirmasi positif COVID-19 siak adalah Ny. Y (42)yang merupakan warga Kecamatan Mempura. Saat ini akan diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak.Ny. Y (42) merupakan hasilpenelusuran kontak sehingga dilakukan tes usap (swab) pada 20 Juli 2020 lalu.

Pasien adalah anak-anak APA (9)yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini sudah yang bersangkutan diisolasi dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru dan merupakan kontak erat yakni anak dari pasien Tn. AA (39) yang positif pada Sabtu (1/8) lalu.

Kemudian pasien ke-60 adalah Ny. WRS (32) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. WRS juga kontak erat dari Tn. AA (39) yang merupakan suaminya dan kini diisolasi dan dirawat di RS Eka Hospital.

Selain penambahan positif COVID-19, kabar baiknya juga ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh. RinciannyaTn. RP (31), Tn. AC (21),Tn. HG (20) semuanya dari RS Eka Hospital Pekanbaru.

Dengan demikian secara total dari 60 kasus yang ada, sudah 35 yang sehat dan dipulangkan. Sedangkan 24 masih dirawat dan satu meninggal dunia.

"Yang dirawat diRS Eka Hospital Pekanbaru enam orangdan RSUD Tengku Rafian Siak 18 Orang," imbuh Budhi.

Baca juga: Dapat Hape Android dari Kapolres Siak, kini Kharisma bisa belajar secara daring

Baca juga: Pengelola judi gelper tembak ikan dan tiga pemainnya ditangkap polisi di Kandis


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar