Kasmarni sebut berkurban makna berbagi dan wujud rasa syukur

id Pemkab Bengkalis,Kasmarni

Kasmarni sebut berkurban makna berbagi dan wujud rasa syukur

Kasmarni hadir di Masjid At Taqwa desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (ANTARA/HO-Dok)

Bengkalis (ANTARA) - Tokoh perempuan Kasmarni S. Sos, MMP melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Masjid At Taqwa Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Jumat (31/06/2020) bersama keluarganya. Dia juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Masjid yang berada tak jauh dari kediamannya.

Kegiatan kurban di Masjid itu rutin dilaksanakan keluarganya karena perkembangan pembangunan Masjid itu tak lepas dari peran serta keluarga besarnya beserta seluruh warga desa.

Didampingi putra-putrinya,

Septian Nugraha bin Amril Mukminin, Fanni Anggraini binti Amril Mukminin, M Arsya Fadilah bin Amril Mukminin dan M Putra Bangsawan bin Amril Mukminin, Kasmarni menyerahkan sapi berukuran besar kepada panitia kurban.

Tokoh perempuan Bengkalis itu berpesan, agar daging kurban bisa disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Apalagi di tengah pandemi virus corona ini, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya.

"Berkurban bentuk syukur dan berbagi atas nikmat Allah. Bagikan dagingnya kepada yang berhak menerima karena akan sangat berguna. Bagi yang belum bisa ikut berkurban, kami doakan tahun depan bisa kurban. Niatkan dari sekarang. Insyaallah, Allah akan memudahkan rezeki kita," ujarnya di sela penyembelihan.

Disampaikan perempuan yang bakal menjadi wanita pertama maju helat pilkada Bengkalis 2020 ini, kurban merupakan salah satu bentuk ketaatan terhadap perintah Allah SWT. Selain itu kurban juga momentum menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma.

"Mudah-mudahan ibadah kurban ini menjadi motivasi bagi kita untuk tetap memiliki jiwa yang ikhlas dalam berjuang, mengabdi dan berkorbanuntukpercepatan pembangunan di negeri ini. Untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis menjadi Negeri yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," tegasnya.

Sementara itu pada Idul Adha 1441 H, tahun 2020 ini, Kasmarni dan keluarga menunaikan ibadah kurban 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Kecamatan Pinggir dan Mandau. Dua ekor sapi diserahkan Kasmarni untuk masyarakat di sekitar kediaman pribadinya. Sementara 3 ekor sapi diserahkan untuk masyarakat di Kecamatan Mandau. Termasuk 1 ekor sapi untuk Masjid Arrafah Duri.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar