Bupati Rokan Hilir apresiasi bantuan dari PHE Siak

id COVID-19,Pertamina,Pertamina hulu energi

Bupati Rokan Hilir apresiasi bantuan dari PHE Siak

Bupati Rokan Hilir Suyatno, Humas PT PHE Siak Kurniawan Adi Cahyono, Ketua PMI Rokan Hilir Surya Arfan dalam kegiatan penyerahan bantuan sarana edukasi pencegahan COVID-19, di Posko COVID-19 Rokan Hilir, Sabtu (11/7/2020). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Rokan Hilir Suyatno memberikan apresiasi kepada Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak yang ada di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih atas bantuan sarana edukasi pencegahan COVID-19.

"Hari ini di Posko COVID-19 Rokan Hilir kita menerima bantuan dari Pertamina, banyak sekali bantuan yang diberikan kepada kita. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pertamina," ujar Bupati usai kegiatan penyerahan bantuan di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Rokan Hilir di Bagansiapiapi, Sabtu (11/7).

Bupati mengatakan bantuan ini nantinya akan segera disalurkan kepada masyarakat, yang kesemuanya itu dalam rangka penanganan COVID-19 di Kabupaten Rokan Hilir.

Menurutnya tidak semua orang bisa berbuat, tetapi kepedulian Pertamina terhadap COVID-19 khususnya di Kabupaten Rokan Hilir sangat luar biasa.

"Sekali lagi kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Pertamina," kata Suyatno.

"Terima kasih juga kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hilir yang hari ini telah memberikan penghargaan kepada donor darah yang terbanyak," tambahnya.

Humas PHE Siak Kurniawan Adi Cahyono menyebutkan bahwa bantuan kali ini pihaknya membawa program RKA CSR dari Pertamina Persero, dan kemudian ada donasi kemanusiaan dari pekerja Migas.

"Jadi yang untuk donasi pekerja Migas ini memang benar-benar dari uang pribadi pekerja yang peduli terhadap penanganan COVID-19 di Kabupaten Rokan Hilir ini. Bantuan kali ini lebih kepada sarana edukasi pencegahan COVID-19," katanya.

Adapun bantuan dari PHE Siak kepada Pemda Rokan Hilir melalui PMI Kabupaten Rokan Hilir itu berupa wastafel portable, alat peraga edukasi dan buku saku tentang penanganan COVID-19. Kemudian masker kain, masker songket, masker medis dan hand sanitizer.

"Mudah-mudahan untuk periode ke depannya kami terus bisa berpartisipasi untuk pencegahan COVID-19 di Kabupaten Rokan Hilir," kata Kurniawan Adi Cahyono.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Rokan Hilir Surya Arfan juga mengucapkan terima kasih kepada PHE Siak yang telah peduli terhadap masyarakat Rokan Hilir.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan semakin mempererat hubungan kekeluargaan diantara masyarakat, pemerintah dan PHE Siak yang ada di Rokan Hilir ini," ucap Surya Arfan.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi, Dandim 0321/Rokan Hilir Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kajari Rokan Hilir Gaos Wicaksono, Kapolres Rokan Hilir yang diwakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Asisten II Rahmatul Zamri, Direktur RSUDdr RM Pratomo Bagansiapiapi Tribuana Tungga Dewi dan sejumlah pejabat setempat lainnya.