Tes usap 36 pegawai RSUD Mandau hasilnya negatif COVID-19

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, mandau, RSUD Mandau

Tes usap 36 pegawai RSUD Mandau hasilnya negatif COVID-19

Hasil Swab 36 pegawai RSUD Mandau dinyatakan negatif Covud-19. (ANTARA/

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 36 orang pegawai RSUD Mandau Kabupaten Bengkalis Riau dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap setelah menjalani karantina mandiri selama tiga hari pasca satu orang pegawai bagian teknisi rumah sakit tersebut dinyatakan positif.

"Alhamdulillah 36 yang di-swab hari pertama ini semua negatif. Mereka bisa berakfifitas lagi karena terjamin status bebas dari COVID-19," ujar Direktur RSUD Mandau, dr Sri Sadono Mulyanto, Sabtu (27/6).

Saatini empat orang lagi masih menunggu hasil tes usap (swabtest) yang diambil pada hari kedua.

"Jumlah pegawai yang kita ambil tes swab ada 40 orang, untuk empat orang lagi hasilnya akan diumumkan besok, " ungkap pria yang akrab disapa Ibeng ini.

Dengan hasil negatifnya 36 karyawan yang kontak erat dengan pasien COVID-19 ini, ungkap Ibeng, artinya tenaga kesehatan RSUD dalam posisi aman memberi layanan. Untuk itu dia berharap masyarakat tak perlu khawatir lagi jika ingin berobat ke rumah sakit.

"Dengan adanya hasil swab ini lebih meyakinkan kami bahwa tenaga kesehata kami aman dalam memberi layanan. Masyarakat tak perlu khawatir dan tak perlu takut berobat ke RSUD. Jangan memperparah penyakit," pesannya.

Ibeng juga berharap hasil tes usap empat karyawan yang diambil lebdirnya di hari kedua juga negatif sehingga seluruh karyawannya yang kontak dengan pasien positif COVID-19 itu dinyatakan bebas dari virus tersebut.

"Semoga hasil swab empat karyawan lagi juga negatif. Hasil swab mereka besok diumumkan. Sekarang mereka masih dikarantina," pungkasnya.

Baca juga: Seorang teknisi RSUD Mandau positif COVID-19, Direkturnya turut diisolasi

Baca juga: Karyawan RSUD Mandau dikabarkan positif Covid-19