Pakai masker dan helm standar, pengendara roda dua dapat servis gratis di Maredan

id servis gratis, marendan siak, polres siak, corona siak,tualang siak, tualang

Pakai masker dan helm standar, pengendara roda dua dapat servis gratis di Maredan

Sejumlah pengendara roda dua memanfaatkan servis gratis Pos Pantai New Normal di Maredan, Tualang, Siak.(ANTARA/HO-Polres Siak)

SIAK, (ANTARA) - Kepolisian Sektor Tualang menyediakan bengkel gratis bagi pengendara roda dua yang lengkap memakai masker dan helm di Pos Pantau Normal Baru Kampung Tengah, Maredan, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Kepala Polsek Tualang AKP M. Faizal Ramzani di Siak, Selasa menjelaskan bahwa bengkel gratis ini merupakan wujud rasa syukur dan terimakasih serta kepedulian kepada masyarakat. Karena telah mendukung tugas polisi sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kepolisian Resor Siak. Karena kita ketahui bersama salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah faktor kendaraan," katanya.

Menurutnya kendaraan yang kurang perawatan seperti rem yang kurang baik atau lampu peringatan tidak menyala dapat berpotensi terjadinya lakalantas.

Terpantau di lapangan belasan sepeda motor diberikan pelayanan servisdan ganti oli gratis oleh Polsek Tualang.

Kepala Pos Normal Baru Kampung Tengah Maredan, Ipda A. Ramadhan saat ditemui di lokasi mengatakan kegiatan ini sangat direspon positif oleh masyarakat. "Bagi kendaraan yang hendak mendapatkan servisgratis pengendaranya wajib menggunakan masker dan wajib menggunakan helm standar," ucap Ramadhan.

Baca juga: Dua sepeda motor curian ditemukan, Polsek Tualang kembalikan ke pemilik

Syaiful salah seorang warga yang mendapat servis gratis mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polri. Pasalnya bengkel gratis ini juga dapat meringankan sedikit beban masyarakat di masa pendemi COVID-19.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, selamat Hari Bhayangkara ke 74 semoga Polri semakin dicintai masyarakat," ungkap Syaiful.

Polres Siak dan aparat terkait tetap bertugas di pos pantau tersebut meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar. Dan Operasi Ketupat berakhir. Saat ini didirikan pos pantau seiring Kabupaten Siak sudah meluncurkan daerahnya menuju normal baru.

Baca juga: Sampah TPA Tualang capai 150 ton per hari, Ini yang dilakukan Bupati Siak