Dua sepeda motor curian ditemukan, Polsek Tualang kembalikan ke pemilik

id curanmor siak, curanmor tualang, tualang siak

Dua sepeda motor curian ditemukan, Polsek Tualang kembalikan ke pemilik

Kapolsek Tualang AKP M. Faizal Ramzani mengembalikan dua sepeda motor hasil kejahatan kepada pemiliknya sambil memburu pelaku.(ANTARA/HO-Polsek Tualang)

Siak (ANTARA) - Kepolisian Sektor Tualang, Siak, menyerahkan dua sepeda motor temuan yang diduga hasil kejahatan kepada pemiliknya sambil melakukan pencarian terhadap pencurinya.

Kepala Polsek Tualang AKP Faizal Ramzani, Kamis, menjelaskan kedua sepeda motor itu ditemukan Selasa (2/6). Kendaraan tersebut terlihat disembunyikan di kebun sawit belakang SMAN 1 Tualang Kilometer 7 Kecamatan Tualang.

"Dari informasi yang kita dapat tim dari Polsek tualang langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud dan benar kita temukan dua unit sepeda motor. Setelah kita data benar ternyata dua unit sepeda motor tersebut telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya beberapa waktu lalu ke Polsek Tualang," kata AKP Faizal.

Saat ini kata dia pihaknya sedang mengumpulkan informasi dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian sepeda motor tersebut. Sementara sepeda motor yang diamankan tersebut dikembalikan kepada pemiliknya agar bisa digunakan kembali dengan status titip rawat barang bukti.

"Apabila nanti ditemukan pelaku dan diperlukan untuk dihadirkan sepeda motor sebagai barang bukti, pemilik bersedia menghadirkan kembali," jelas Kapolsek.

Pihaknyamengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tualang agar tetap berhati-hati meletakkan kendaraan. Diharapkan pemilik menggunakan kunci ganda agar meminimalisir terjadinya pencurian sepeda motor.

Selanjutnya bagi siapa yang melihat, mendengar, mengetahui tentang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor agar melapor. "Bisa melaporkan ke Polsek tualang langsung ataupun melalui Call Center dengan No 082172246869," tambahnya.

Salah seorang pemilik sepeda motor, Maranju Sinambela mengungkapkan rasa syukur kendaraannya sudah kembali. Dia mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Tualang yang telah menemukan dan mengembalikan sepeda motor miliknya.

Baca juga: Warga Tualang usai melahirkan, langsung lumpuh. Mari bantu Yesi

Baca juga: Sebanyak tujuh ekor lembu warga Padang Tualang Langkat mati disambar petir