Kolaborasi ACT berbagi menu buka puasa untuk Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah Pekanbaru

id ACT, ACT Riau, ACT Pekanbaru

Kolaborasi ACT berbagi menu buka puasa untuk Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah Pekanbaru

Pemberian menu berbuka puasa kepada pengurus Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah. (ANTARA/ACT/Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kolaborasi aksi kemanusiaan terus di optimalkan kepada saudara prasejahtera, dari IDI wilayah Riau, ACT- MRI Riau dan Program Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau pada (20/05) telah memberikan masker dan sajian berbuka gratis berupa 50 nasi kotak kepada panti asuhan Rahmad HidayatullahJalan Baru, Arifin Achmad, Pekanbaru.

Program ini wujud ikhtiar dalam membersamai saudara prasejahtera di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kata Juru Bicara ACT Riau, Wahyu, di Pekanbaru, Jumat.

Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah berada di bawah pimpinan Ali Muzar dan istrinya Lasmi. Panti ini sudah berdiri selama tiga tahun atas amanah ibu angkat Ali Muzar.
Pemberian menu berbuka puasa kepada pengurus Panti Asuhan Rahmad Hidayatullah. (ANTARA/ACT/Riau)


Anak-anak yang berada di sini merupakan bocah terlantar yang diantar oleh keluarganya seperti neneknya ataupun tantenya.

Selain dari donatur, untuk memenuhi kebutuhan panti juga berasal dari usaha taman bunga keluarga Ali Muzar. "Alhamdulillah mushollah Hidayatullah berhasil dibangun dari keuntungan penjualan bunga," kata istri Ali Muzar.

Saat ini anak penghuni panti asuhan berjumlah 37 orang. Selama masa pandemi ini hanya satu orang yang dijemput sama keluarganya pulang ke rumah. Selebihnya anak-anak akan melaksanakan berlebaran di panti.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau terus mengajak masyarakat untuk saling peduli dan berbagi dengan rangakaian program kemanusiaan. "Sahabat dermawan bisa mengunjungi dan menyalurkan infaq/sedekah ,zakat melalui tautan: pekanbaru.indonesiadermawan.id,".

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar