Bantu ekonomi warga, Polres Siak berikan bibit tanaman dan bebek petelur

id Polres siak, covid siak siak

Bantu ekonomi warga, Polres Siak berikan bibit tanaman dan bebek petelur

Bebek petelur yang diberikan Polres Siak.(ANTARA/HO-Polres Siak )

Siak (ANTARA) - Kepolisian Resor Siak melakukan bakti sosial serentak membantu masyarakat terdampak COVID-19 dengan memberikan bahanpokok dan juga bibit dan ratusan ekor bebekuntuk dijadikan peluang usaha.

"Saat ini kita harus saling bahu membahu, saling bantu dan saling bekerja sama karena kita ketahui bersama bencana wabah Covid - 19 ini entah kapan berakhir nya," kata Kepala Polres Siak,AKBP Doddy F.Sanjaya di Siak, Jumat.

Bantuan tersebut berupa400 paket bahan pokok dan bibit tanaman seperti jagung, cabe, sayur sayuran. Jumlah bibit tersebut kata Kapolres bisa untuk lahan seluas lima hektare.

Kemudian bebek petelur diberikan sebanyak 200 ekor diberikan kepada masyarakat. Tidak hanya itu jajaran kepolisian sektor selain bahan pokok ada juga yang memberikan bantuan berupa bibit Ikan.

Kepada masyarakat diberikan juga modal dan bekal keterampilan bagi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Siak. Hal itu denganmemberikan pelatihan kepada masyarakat yang menerima bantuan tentang cara beternak bebek dan mengolah telur bebek menjadi telur asin.

Hal tersebut kata Kapolres dilakukan juga dalam menindaklanjutiinstruksi dari Kepala Kepolisian Daerah Riau. Di mana dilakukan di seluruh jajaran di Provinsi Riau.

"Kita harapkan ini dapat menstimulasi keinginan masyarakat mengembangkan usaha dan ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan. Bersama sama kita berdoa agar bencana ini segera berakhir serta apa yang kita lakukan bersama dapat ganjaran pahala dari Allah SWT," tambahnya.

Terakhir pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah saja. Selain tentunya menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik, gunakan masker, dan tidak mudik.

Baca juga: Polresta Pekanbaru salurkan 5 ton beras dan ribuan benih ikan ke masyarakat terdampak Corona

Baca juga: Dua napi asimilasi pembawa sabu ditangkap di perbatasan Jambi-Riau