Polresta Pekanbaru salurkan 5 ton beras dan ribuan benih ikan ke masyarakat terdampak Corona

id Pekanbaru, Riau, Corona,polresta pekanbaru, polres pekanbaru

Polresta Pekanbaru salurkan 5 ton beras dan ribuan benih ikan ke masyarakat terdampak Corona

Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyalurkan bantuan berupa lima ton beras, ribuan butir telur, bibit jagung, benih ikan lele serta satu ton pakan ikan kepada masyarakat terdampak Corona di ibu kota provinsi Riau tersebut. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyalurkan bantuan berupa lima ton beras, ribuan telur, bibit jagung, benih ikan lele serta satu ton pakan ikan kepada masyarakat terdampak Corona di Ibukota Provinsi Riau tersebut.

Bantuan itu diserahkan jajaran Korps Bhayangkara kepada masyarakat melalui pemerintah Kota Pekanbaru dalam kegiatan bakti sosial di sejumlah lokasi, Jumat.

"Bakti sosial yang dilaksanakan di hari baik, Jumat ini merupakan bagian gerakan Polisi Peduli Wabah Virus Covid-19. Saat ini bukan hanya krisis kesehatan yang disebabkan virus Corona saja yang kita alami namun juga krisis ekonomi dan bahan pangan akibat wabah virus Covid-19 ini. Oleh karena itu kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya.

Dia mengatakan kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat serta memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi warga itu terselenggara berkat sumbangan sukarela para pejabat utama di jajaran Polresta Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus yang hadir dalam kegiatan itu mengakui bahwa kondisi yang dihadapi wilayahnya serta Indonesia secara umum dalam kondisi sulit. Untuk itu, dia mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah meringankan beban masyarakat Kota Madani itu.

"Kami dari Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan Terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz beserta jajaran khususnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang beserta jajaran dan lembaga Sosial Peduli Covid 19 yang telah melaksanakan gerakan Polisi Peduli Virus Covid-19 di seluruh Indonesia," kata Firdaus.

Bakti sosial diawali dengan penyerahan secara simbolis Sembako kepada perwakilan masyarakat kurang beruntung yang terkena dampak Virus Covid-19 kemudian dilanjutkan ke sejumlah Panti asuhan di Kota Pekanbaru.

Kegiatan juga menyasar rombongan melaksanakan penanaman bibit jagung, sayuran sekaligus memberikan pupuknya. Secara simbolis Penanaman bibit jagung dan sayuran dilaksanakan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Baca juga: Jual motor curian ke polisi nyamar, tiga bandit curanmor diterjang timah panas

Baca juga: Buka toko, empat napi asimilasi justru ditangkap. Bukanya pakai linggis