Bawaslu Bengkalis ingatkan bacalon Bupati, Jangan jadikan wabah Corona ajang kampanye

id Pilkada Bengkalis,bawaslu bengkalis,pilkada riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Bawaslu Bengkalis ingatkan bacalon Bupati, Jangan jadikan wabah Corona ajang kampanye

Bawaslu

Bengkalis (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis. Provinsi Riau, mengingatkan kepada setiap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk tidak menjadikan pandemi COVID-19 sebagai ajang kampanye dan promosi diri.

"Kita mengimbau setiap bakal calon untuk tidak memanfaatkan situasi Covid-19 sebagai ajang promosi untuk kepentingan politik," ujar Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bengkalis Usman, Senin (27/04).

Dikatakan Usman, untuk setakat ini pihaknya mengaku belum melayangkan surat imbauan terkait permasalahan ini kepada pimpinan partai politik maupun bakal calon untuk Pilkada Bengkalis tahun 2020.

"Sekurang-kurangnya imbauan ini dapat dijadikan sarana untuk mengingatkan setiap bakal calon yang memiliki kepentingan politik di tahun 2020 ini,"ungkapnya.

Diungkapkannya, penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini telah dirasakan sangat berdampak terhadap sejumlah tahapan Pilkada serentak tahun 2020 yang mengalami penundaan.

"Situasi ini juga turut menyisakan dan mengakibatkan berbagai persoalan dalam kehidupan perekonomian di tengah-tengah masyarakat," kata Usman.

Usman juga berharap, walaupun terjadi penundaan terhadap tahapan Pilkada hendaknya nanti pelaksanaannya daoat berjalan dengan baik.

Baca juga: Bawaslu Bengkalis temukan calon anggota PPS diduga terlibat Partai Politik

Baca juga: Bupati Bengkalis ajak Komisioner Bawaslu tingkatkan profesionalisme kerja

Baca juga: Agenda Pilkada 2020, Bawaslu silaturahmi ke PWI Bengkalis