Bupati Bengkalis ajak Komisioner Bawaslu tingkatkan profesionalisme kerja

id pemkab bengkalis,bawaslu bengkalis, pilkada bengkalis

Bupati Bengkalis ajak Komisioner Bawaslu tingkatkan profesionalisme kerja

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama 33 orang anggaota Panwascam yang baru dilantik.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) maupun anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang memiliki peran strategis suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas, integritas dalam pelaksanaan tugasnya.

"Kami berharap kepada Bawaslu dan jajarannya untuk dapat menegakkan aturan penyelenggaraan pilkada juga mengawasi serta mencegah agar tidak terjadinya pelanggaran, dan akan ada konsekuensi penindakan sesuai aturan yang berlaku,”harap Bupati ketika menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 33 anggota Panwascam se-Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (23/12).

Bukan hanya kepada Komisioner Bawaslu dan Panwascam, Bupati Amril juga mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara, karyawan BUMN dan BUMD agar menegakkan netralitas di dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis tahun 2020 nantinya.

“Begitu juga buat para Aparatur Sipil Negara, karyawan BUMN DAN BUMD, kami juga menghimbau agar menegakkan netralitas di dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 nantinya, bersama kita sukseskan pilkada ini dan mari kita awasi bersama serta berikan masukan dan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,”ujar Amril.

Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin, mengatakan dalam rangka mengawasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2020, pihaknya bertekad agar mampu meningkatkan dan memaksimalkan fungsi-fungsi pengawasan.

Selanjutnya kepada anggota Panwascam yang baru dilantik, Mukhlasin berharap untuk mampu bekerjasama dengan baik dalam meningkatkan pengawasan.

“Kepada anggota Panwascam yang hari ini dilantik, jalinlah komunikasi dan koordinasi yang intens dan seefektif mungkin dengan para pemangku kebijakan ditingkat kecamatan serta pihak-pihak lain demi terwujudnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang berkualitas,”kata Mukhlasin.

Turut hadir mendampingi bupati Amril, Anggota DPRD Bengkalis Komisi IV Sofyan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Sejumlah kepala SKPD dan Forkopimda.

Baca juga: PKS pastikan usung kader sendiri maju pilkada Bengkalis

Baca juga: Agenda Pilkada 2020, Bawaslu silaturahmi ke PWI Bengkalis


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar