Bupati Rokan Hilir serahkan bantuan paket sembako di Sinaboi

id COVID-19,corona rohil, rohil, rokan hilir

Bupati Rokan Hilir serahkan bantuan paket sembako di Sinaboi

Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Kecamatan Sinaboi, Senin (20/4/2020). (ANTARA/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan HilirSuyatno menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19 di Kecamatan Sinaboi yang dilaksanakan di Kantor Camat setempat, Senin (20/4).

"Tadi laporan Pak Camat Sinaboi ada 1.801 kepala keluarga yang berhak menerimanya. Saya minta kepada Pak Camat dan seluruh para Datuk Penghulu untuk segera mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," kata Suyatno.

Bupati menyebutkan, paket sembako yang disalurkan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam rangka penanganan COVID-19.

"Kita tahu dengan adanya COVID-19 pendapatan masyarakat jelas menurun, mungkin masyarakat yang biasanya bekerja harian tidak bekerja harian lagi. Inilah salah satu upaya kita untuk mengurangi beban daripada keluarga-keluarga kita yang tidak mampu," katanya.

"Ada beras, telur, mi instan termasuk gula dan minyak goreng. Ini upaya kita untuk menangani COVID-19 di Rokan Hilir, khususnya di Kecamatan Sinaboi," sambung Suyatno.

Bupati mengharapkan sebelum bulan suci Ramadhan semua paket sembako sudah diserahkan secara keseluruhan di 18 kecamatan.

"Mudah-mudahan dalam dua tiga hari ini semua paket sembako sudah dibagikan, jangan ada lagi yang menumpuk di gudang," harapnya.

Sementara Camat Sinaboi, TM Hasyim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Rokan Hilir yang mana telah tanggap terhadap dampak COVID-19.

"Supaya tepat sasaran, kami akan rapat dulu ditingkat kecamatan bersama aparatur Lurah beserta Penghulu menentukan siapa yang berhak menerima. Setelah itu Penghulu merapatkan seluruh RT di lingkungan masing-masing dan memutuskan siapa yang berhak menerimanya. Tentu pengusulan ini bukan hanya Penghulu tapi dari RT, karena RT yang tahu masyarakat yang berhak menerimanya," kata Hasyim.

Baca juga: Polsek-Bhayangkari Bangko bagikan makanan dan masker ke pengemudi becak

Baca juga: Warga Rokan Hilir diharapkan tunda dulu berpergian ke Pekanbaru