Cegah Penyebaran COVID-19, Kapolres Bengkalis imbau masyarakat patuhi anjuran pemerintah

id Polres Bengkalis,kapolres bengkalis,bengkalis,corona bengkalis

Cegah Penyebaran COVID-19, Kapolres Bengkalis imbau masyarakat patuhi anjuran pemerintah

Jajaran Polres Bengkalis menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu akibat dampak dari pe=andemi Covid-19 di Mandau.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau memang bukan ada urusan yang sangat penting, tak usah keluar rumah. Kalaupun mesti keluar rumah, jangan lupa gunakan masker. Jaga jarak jika berinteraksi dengan siapapun juga” pesan Kapolres kembali ketika menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Mandau, Minggu (19/04).

Kemudian, imbuhnya, jangan membuat atau berada di kerumunan atau keramaian. Apalagi hanya sekedar untuk ngobrol ngalor-ngidul alias ngobrol tak begitu penting

“Kalaupun memang sangat terpaksa sekali harus berkumpul, patuhi ketentuan physical distancing. Jaga jarak aman. Sebab jika dalam kerumuman atau keramaian itu ada seseorang yang terinfeksi Covid 19, dengan terjaganya jarak aman tersebut, kita tidak tertular COVID-19,” sarannya.

Kepada seluruh personil Polres Bengkalis di semua tingkatan, Kapolres Sigit meminta agar jangan jemu-jemu mengajak masyarakat untuk mematuhi berbagai imbauan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah ini.

“Jangan bosan. Imbau terus masyarakat agar tidak menganggap remeh COVID-19. Ingatkan agar mereka tak lalai atau menganggap enteng imbauan yang ada, karena siapapun bisa terpapar COVID-19,” pesan Kapolres Sigit.

Kapolres menjelaskan, selain 150 kg beras dan 50 liter minyak goreng, Bansos yang diberikan untuk warga yang terdampak Covid-19 tersebut terdiri dari 50 kg gula pasir, 20 karton mie instan, 20 kotak teh celup.

“Kita juga memberikan 100 kotak nasi dan 100 lembar masker, meskipun mungkin nilainya tak seberapa, hal itu hendaknya dapat membantu dan meringankan beban warga yang terdampak COVID-19,” imbuh mantan Kapolres Rokan Hilir ini.

Baca juga: Antisipasi COVID-19, Polres Bengkalis semprotkan cairan disinfektan

Baca juga: Dua warga Bengkalis tewas terseret ombak

Baca juga: Polisi amankan 5 Kg sabu-sabu dari dua orang kurir di Bengkalis