Antisipasi COVID-19, Polres Bengkalis semprotkan cairan disinfektan

id Pemkab Bengkalis,corona bengkalis,bengkalis, corona riau

Antisipasi COVID-19, Polres Bengkalis semprotkan cairan disinfektan

Sejumlah ruas jalan di kota Bengkalis disemprot cairan disinfektan menggunakan mobil water canon dari Polres Bengkalis dipimpin langsung oleh Plh Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0303 Bengkalis (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19, Polres Bengkalis melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan yang ada di kabupaten.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, dilaksanakan apel dalam Rangka Percepat dan Antisipasi COVID-19 yang dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Selasa (31/3).

“Dalam rangka mempercepat penanganan COVID-19 melalui sinergi antara kementerian atau lembaga dan Pemerintah Daerah serta meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon COVID-19,” ungkap Kapolres.

Sigit menambahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis beserta stakeholder dan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di tempat yang berpotensi penyebaran COVID-19 dengan cepat.

“Hari ini tindakan nyata pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis beserta stakeholder dan masyarakat melakukan kegiatan secara terpadu berupa penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang berpotensi penyebaran virus corona guna memutus mata rantai penyebarannya,” imbuh Sigit.

Rute penyemprotan dimulai dari kantor Polres Bengkalis menuju jalan Lembaga, dilanjutkan ke jalan Bantan, kemudian menuju jalan Antara, jalan Gatot Subroto, jalan Jendral Sudirman, jalan Bengkalis dan jalan Pramuka.

Pada acara apel tersebut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam dan sejumlah kepala OPD serta Forkpimda.

Baca juga: 186 TKI dari Malaysia jalani rapid test di Pelabuhan BSL Bengkalis

Baca juga: Hasil rapid test 186 ODP Bengkalis negatif, begini penjelasannya