Silaturahmi dengan Satpol PP, ini pesan mendalam Bupati Rohil

id Satpol PP,satpol PP Rohil, rokan hilir,rohil

Silaturahmi dengan Satpol PP, ini pesan mendalam Bupati Rohil

Bupati Rokan Hilir, Suyatno foto bersama Plh Kasatpol PP Rokan Hilir, Rahmad Afiral beserta anggota. (ANTARA/Dedi)

Bagansiapiapi (ANTARA) - Bupati Rokan Hilir Suyatno menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi, Jumat (13/3).

"Hari ini kita silaturahmi bersama anggota Satpol PP. Ini dalam rangka kaitannya dengan tugas-tugas Satpol PP mengamankan peraturan daerah, menjaga ketertiban umum dan lain sebagainya," ujar Suyatno.

Maka dari itu, kata Bupati, tugas pokok yang ada di Satpol PP jangan ragu. Bilamana nanti terdapat hal yang tidak bagus di lapangan segera itu ditindaklanjuti dan dilaporkan kepada pimpinan.

Ia menyebutkan salah satu tugas Satpol PP adalah mengamankan peraturan daerah, termasuk kamtibmas bersama dengan anggota kepolisian.

"Jadi intinya di samping tugas seperti itu juga kita harus melakukan silaturahim, apalagi kita tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadhan. Ini perlu sekali Satpol PP ini kita berikan tausiah kebetulan hari Jumat," katanya.

"Sehingga nanti tugas-tugas yang mereka emban di samping siraman rohani yang kita berikan ini akan membawa dampak yang baiklah terhadap orang per orang atau individu masing-masing Satpol PP, tujuannya seperti itu," tambah Suyatno.

Sementara Plh Kasatpol PP Rokan Hilir, Rahmad Afiral mengatakan, tausiah Jumat silaturahmi ini baru pertama kali dilaksanakan.

"Pak Bupati juga mengusulkan kalau bisa kegiatan ini tiap Jumat. Selain itu beliau juga menjanjikan kepada kami untuk memasukkan RKA perubahan untuk membuat Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) untuk anggota dan akan dilakukan secara bertahap," ujar Rahmad Afiral.

Baca juga: ICMI Rohil gelar seminar nasional. Ini temanya

Baca juga: Peringati HPSN, Bupati Rohil ingin seragam petugas kebersihan diperbarui