Polres Bengkalis musnahkan 17 kg sabu dan ribuan butir pil ekstasi

id polres bengkalis,narkoba bengkalis, narkoba, narkoba riau

Polres Bengkalis musnahkan 17 kg sabu dan ribuan butir pil ekstasi

Polres Bengkalis musnahkan17,554 kg narkotika jenis sabu-sabu dan ribuan butir pil jenis happy five.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis musnahkan 17,554 kg narkotika jenis sabu dan 9.798 butir pil jenis happy five di halaman Mapolres, Senin (24/2).

Pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan dipimpin langsung oleh Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan, untuk barang bukti sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam air dan mencampurkannya dengan larutan bahan kimia pembersih lantai, sedangkan pil dimusnahkan dengan cara diblender.

“Barang bukti yang kita musnahkan ini merupakan hasil pengungkapan di wilayah Polsek Mandau dan Bukit Batu," ujar Waka Polres.

Dijelaskan Waka Polres, barang bukti ribuan butir pil ekstasi yang dimusnahkan itu merupakan pengungkapan di Jalan Lingkar PT. D Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan pada 21 Juli 2018 silam oleh jajaran Polsek Mandau, tanpa tersangka.

“Sedangkan untuk sabu-sabu pengungkapan di tepi Jalan Lintas Sungai Pakning Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, pada 22 Januari 2019 lalu pukul 11.00 WIB dan diamankan seluruhnya empat tersangka,"ungkapnya.

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut juga disaksikan Kasatres Narkoba AKP Syahrizal dan KBO Iptu Tony Armando, Petugas Bea dan Cukai, Kejaksaan, Pengadilan, Assisten Setda, Dinas Kesehatan, Lapas Bengkalis dan penasehat hukum (PH) para tersangka.

Baca juga: Oknum polisi Bengkalis ikut edarkan 60.000 ekstasi dan 10 kg sabu dari Malaysia

Baca juga: BNN minta hukum mati oknum Polisi Bengkalis terlibat sindikat narkoba internasional