Diterpa hujan deras, atap panggung malam Tahun Baru Alun-Alun Magelang ambruk

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, diterpa hujan

Diterpa hujan deras, atap panggung malam Tahun Baru Alun-Alun Magelang ambruk

Atap panggung untuk merayakan pergantian malam Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Magelang, ambruk setelah terjadi hujan deras. (Foto: ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Atap panggung untuk merayakan pergantian malam Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Kota Magelang, Jawa Tengah, ambruk setelah terjadi hujan deras di kawasan Kota Magelang dan sekitarnya pada Selasa (31/12) siang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Magelang Ahmad Ludin Idris, di Magelang, Selasa mengatakan, ambruknya atap panggung tersebut diduga karena beban air hujan yang tertahan di atas atap dari terpal tersebut.

Baca juga: Kelebihan Beban, Panggung Tamu FKI Ambruk

Ia menuturkan kini para pekerja tengah berupaya untuk mendirikan atap yang ambruk tersebut agar panggung hiburan untuk menyambut pergantian malam Tahun Baru 2020 bisa tetap berlanggsung.

"Sejumlah pemuda dikerahkan untuk membenahi atap panggung yang ambruk agar acara nanti malam bisa berlangsung dengan baik," katanya.

Ia menuturkan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa dan peralatan musik yang ada di atas panggung masih tetap aman.

Malam pergantian Tahun Baru 2020 di Alun-Alun Magelang akan menghadirkan vokalis band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha yang juga Wakil Wali Kota Palu.

Selain Pasha, panggung hiburan yang diselenggarakan Pemkot Magelang ini juga akan dimeriahkan pertunjukan tari api dari Fire Dance Foundation, barongsai (Liong Fosfor) dan band talent.

Pergelaran musik bertajuk Malam Gebyar Pariwisata akhir tahun itu sekaligus membuka Pencanangan Tahun 2020 sebagai Ayo ke Magelang Jilid 2 dengan tagline "Moncer Serius".

Baca juga: BMKG prakirakan Riau cerah berawan pada malam Tahun Baru, begini penjelasannya

Baca juga: Aktifitas Pelabuhan Sei Duku Pekanbaru meningkat pada libur Nataru


Pewarta: Heru Suyitno

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar