Raih juara II lomba inovasi TTG, Gubernur Riau berikan penghargaan Bupati Rohil

id Teknologi Tepat Guna,kabupaten rohil, pemkab rohil

Raih juara II lomba inovasi TTG, Gubernur Riau berikan penghargaan Bupati Rohil

Gubernur Riau, Syamsuar memberikan penghargaan kepada Bupati Rohil, Suyatno sebagai Kepala Daerah yang melakukan pembinaan terhadap pengelolaan Teknologi Tepat Guna (TTG) berprestasi, Jumat (15/11/2019). (ANTARA/HO-Pemkab Rohil)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir Suyatno menghadiri acara penyerahan secara simbolis bantuan keuangan khusus dari Pemerintah Provinsi Riau kepada desa dan kecamatan se-Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Labersa Kampar, Jumat (15/11).

Kegiatan itu bertemakan "Berdayakan BUMDes untuk memperkokoh Ekonomi Desa". Pada acara tersebut dilakukan beberapa kegiatan seperti penyerahan secara simbolis bantuan keuangan khusus dari Pemprov Riau untuk desa dan kecamatan se-Provinsi Riau, penandatanganan komitmen bersama Pemprov Riau bersama Komisi Informasi dan pemerintah desa se-Provinsi Riau.

Selanjutnya pemberian penghargaan oleh Pemprov Riau kepada kabupaten yang berprestasi memperhatikan desa di wilayahnya.

Gubernur Riau Syamsuar pada kesempatan ini memberikan penghargaan kepada Bupati Suyatno sebagai Kepala Daerah yang melakukan pembinaan terhadap pengelolaan Teknologi Tepat Guna (TTG) berprestasi dalam rangka lomba inovasi TTG dan lomba Posyantek berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Kabupaten Rohil berterima kasih kepada Gunawan sebagai inovator TTG dari Kecamatan Pekaitan meraih Juara II pada lomba inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi Riau dengan nama alat "Mesin Pemecah Inti Sawit".

Kemudian menjadi finalis lomba TTG unggulan Tingkat Nasional mewakili Provinsi Riau di gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XXI di Provinsi Bengkulu, dan masuk predikat Tingkat Nasional TTG unggulan.

Hal ini tak lepas dari peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rohil yang dapat menterjemahkan arahan Bupati Rohil selama ini, dan terus menerus memberikan bimbingan terhadap para kepala desa di kabupaten tersebut.

Gubernur Riau dalam sambutan panjangnya menyampaikan agar para kepala desa serius dan kerja keras, kerja cepat. "Kita harus menjadi Indonesia maju, buat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, masyarakat dalam berurusan jangan dipersulit dan berbelit," ucapnya.

Bupati Rohil yang didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin menyampaikankeberhasilan yang dicapai selama ini adalah berkat kerjasama dan keuletan perangkat desa bersama masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa mempercepat pembangunan desa dan Rohil lebih baik, serta penghargaan yang kita raih hari ini menjadi penyemangat buat desa-desa yg ada di Rohil untuk lebih giat dan peduli," katanya.

Bantuan ini juga diharapkan dapat menjangkau hal prioritas yang memerlukan perhatian bersama dan dilaksanakan secara terbuka, transparan dan akuntabel.

"Dan alhamdulillah juga memang bulan ini penuh berkah dengan adanya beberapa keberhasilan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Inspektorat dan sekarang Bappemas kita. Kita mengharapkan OPD lainnya bisa berpacu lagi sesuai tupoksinya, gali dan kejar prestasi atau program-program pusat yang bisa kita laksanakan demi masyarakat kita sejahtera," tambahnya.

Selain para Kepala Desa dan para Camat se Riau yang hadir dalam acara itu, hadir juga Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau yang diikuti oleh para pimpinan DPRD Riau, para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau dan Kadis PMD Rohil Jasrianto.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar