Pemprov Riau kembangkan wisata halal di Kabupaten Kampar

id ikan patin kampar, promosi wisata halal, wisata halal riau,gubeenur riau, kampar

Pemprov Riau kembangkan wisata halal di Kabupaten Kampar

Gubernur Riau (tengah) saat meninjau pembuatan ikan patin asap (salai) di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (28/9). (ANTARA FOTO/HO/Pemkab Kampar)

Kampar (ANTARA) - Pemprov Riau terus mengembangkan pariwisata halal di wilayahnya, termasuk mempromosikan tempat wisata serta hasil alam, perkebunan dan perikanan yang ada di Kabupaten Kampar.

"Kalau pariwisata Riau berkembang dengan destinasi wisata dari semua kabupaten/kota yang beraneka ragam, tentu Riau akan lebih cepat berkembang," kata Gubernur Riau Syamsuar saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kampar, Sabtu.

Kunjungan itu juga didampingi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Sekdakab Kampar Yusri dan rombongan dari dinas terkait.

Menurutnya, perkembangan sektor pariwisata dampaknya juga terasa pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Salah satu hasil perikanan yang diandalkan Kabupaten Kampar adalah ikan patin.

Gubernur Riau juga baru memahami jenis patin kualitas dengan cara budidaya hingga menjadi ikan patin asap (salai) yang sudah terkenal.

"Ini juga harus kita promosikan untuk mendukung wisata halal," ujarnya.

Dengan promosi gencar, lanjutnya, wisatawan yang datang ke Kampar pasti akan mencari oleh-oleh khas daerah yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru ini, yaitu ikan patin.

Sementara Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menjelaskan untuk pengembangan pariwisata di Riau, Kampar masih memiliki masalah pengembangan pariwisata, investasi dan infrastruktur.

Namun Pemkab Kampar tetap lebih menggiatkan promosi wisata, selain mengembangkan produksi perikanannya seperti di Kecamatan XIII Koto Kampar dengan ikan salai patinnya, kata Bupati.

"Apalagi dengan adanya dukungan Pak Gubernur untuk penjualan dan penampungan hasil produksinya pasti masyarakat tambah semangat," ujarnya.

Baca juga: Gubri: Ubi racun dapat dijadikan tambahan penghasilan

Baca juga: Bupati : Kualitas anggota PSHT harus selalu dikembangkan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar