Kampar promosi ikan patin dan madu ke Arab Saudi

id Umkm

Kampar promosi ikan patin dan madu ke Arab Saudi

Ketua Forum UMKM Kampar Zulher bersama PT Goorita ke Jedah. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Ketua Umum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kampar Zulher bersama CEO PT. Goorita Yuwono Wicaksono tiba di Arab Saudipada Ahad guna mempromosikan potensi bisnisikan patin dan madu wilbi serta produk lainnya.

"Alhamdulillah saya dipercayaPenjabat Bupati Kampar untuk berangkat ke Saudi Arabia sebagai Ketum UMKM Kamparbersama pengusaha lainnya untuk mempromosikan produk UMKM Kampar secara nasional maupun internasional," kata Zulhermelalui pesannya.

Dia mengatakankegiatan ini adalah akses untuk membuka jalan pemasaran ikan patin, madu wilbi dan usaha UMKM Kampar agar bisaberkembang pesat dikenal secara luas di tingkat nasional dan internasional.

"Sesuai arahan Pak Bupati, saya menjalankan misi yang sangat mulia, dengan harapan melalui kerja sama ini nantinya banyak tenaga kerja terserap, mengurangi pengangguran dan kemiskinan, mohon doa seluruh masyarakat Kampar," ujar mantan Sekretaris Daerah Kampar ini.

Dia menjelaskanmisinya adalah dapat meyakinkan Saudi Arabia terhadap produk Kampar seperti ikan patin yang diproduksi 120 ton per hari dengan kualitas tinggi. Begitu juga Madu Wilbi diproduksi 5-6 ton per bulan dengan hasil sangat berkualitas.

"Semoga misi Pak Bupati sukses dan UMKM bangga mendunia," ujarnya.

Penjabat Bupati Kampar Kamsol yang dimintai tanggapannya membenarkan bahwa keberangkatan Ketua Umum UMKM Kampar berangkat ke Saudi Arabia.

"Ya benar, Ketua Forum UMKM pak Zulher berangkat dibawa PT Goorita ke Jedah, Ryad dan Timur Tengah dalam rangka kerja sama dagang terkait dengan pengembangan pemasaran UMKM Kampar," kata dia.

Kamsol menjelaskan bahwa mereka membawa sampel fillet patin, abon patin, kerupuk kulit ikan patin dan bahkan dalam upaya ini Ketua UMKM Kampar telah ditelepon oleh staf ahli Wakil Presiden RI tentang unggulan UMKM Kampar ini agar dapat berhasil menembus dunia internasional.