DPRD Riau soroti pejabat daerah yang enggan bekerja jelang mutasi

id DPRD RIAU,pejabat riau dimutasi,pejabat riau resah

DPRD Riau soroti pejabat daerah yang enggan bekerja jelang mutasi

Anggota DPRD Riau Husni Thamrin (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota DPRDProvinsi Riau dari Fraksi Gerindra Husni Thamrin mendesak agar Gubernur Syamsuar segera memberi kepastian terkait pelantikan Eselon III, III dan IV di Lingkup Pemprov setempat.

Hal tersebut dikatakannya mengingat banyak pejabat mulai tidak serius menjalankan program daerah karena beredarnya kabar mutasi eselon pada jajaran pemerintahan GubernurSyamsuardan Wagub Edy Natar Nasution.

"Kita berharap agar Pak Syamsuar selaku Gubernur mempercepat pelantikan Eselon IV III dan II. Kebanyakan kawan-kawan ini enggan bekerja karena mereka cemas apakah masih menjabat atau tidak, jadi berilah kepastian," ucap Husni Thamrin di Pekanbaru, Kamis.

Apalagi, kata Husni, sejumlah agenda penting tengah menanti untuk dibahas yakni pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020, realisasi program APBD 2019 dan lainnya.

"Kekhawatiran eselon ini adalah 'nonjob', mungkin itu yang menyebabkan kinerja mereka menurun. Padahal banyak kegiatan yang harus dibahas mengingat sudah hampir di penghujung tahun," ucap legislator asal Kabupaten Pelalawan itu.

Husni mengatakan, perhatian Pemprov Riau seharusnya tidak terpecah karena persoalan kebakaran hutan dan lahan karena program-program lain yang berada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sama pentingnya dengan upaya pemadaman kebakaran lahan.

"Jangan karena alasannya Karhutla, program-program yang lain tidak jalan. Lagian kan masih ada Wakil Gubernur Riau dan PlhSekda yang mengurus itu," ucapnya.

Husni juga mendorong agar seleksi calon sekretaris daerah cepat dirampungkan. Sekda terpilih diharapkan bisa menjembatani komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

Baca juga: Anggota DPRD Siak patungan beli sepeda motor Qariah yang hilang

Baca juga: Demo RUU KPK dan RKUHP, Masyarakat lakukan aksi di DPRD Riau