Anggota DPRD Siak patungan beli sepeda motor Qariah yang hilang

id dprd siak, anggota dprd siak urunan beli motor,motor intana hilang, Intana

Anggota DPRD Siak patungan beli sepeda motor Qariah yang hilang

Intani bersama ibunya menerima kunci sepeda motor yang baru dari Pimpinan DPRD Siak. (ANTARA/HO-DPRD Siak)

Siak (ANTARA) - Anggota DPRD Siak patungan demi mengganti sepeda motor milik Intana Novianti (14),pembacaayat Alquran saat pelantikan anggota dewan setempat periode 2019-2024, 15 September lalu yang hilangdi parkiran gedung wakil rakyat tersebut.

"Total sumbangan cukup untuk membeli sepeda motor HondaBeat 2019 sesuai dengan sepeda motor yang hilang," kataSekretaris DPRD Siak Amruldi Siak, Kamis.

Dia mengatakan, anggota DPRD Siak yang menyumbang sebanyak 40 orang. Masing-masing menyumbang Rp 400 ribu dan ditambah sumbangan pihak sekretariat.

Hal itu diusulkan awalnya oleh anggota DPRD Siak Sujarwo kepada Amrul agar mengumpulkan sumbangan dari anggota dewan. Hasil patungan anggota dewan itu dibelikan kembali sepeda motor yang sama dengan sepeda motor Intana yang hilang.

"Alhamdulillah, sepeda motor yang dibelikan sudah diserahkan ke Intana," ujar Sujarwo.

Ia mengaku sedih melihat Intana dan ibunya setelah kehilangan sepeda motor tersebut karena seorang qariah yang telah mengharumkan nama Siak. Menurut Sujarwo, apa yang dilakukannya bersama koleganya belum sebanding dengan jasa Intana yang telah berjuang di bidang tilawah dalam setiap MTQ, baik tingkat provinsi maupun nasional.

"Untuk mengantisipasi jangan ada korban maling lagi, kita juga sudah sampaikan ke sekretariat untuk memperketat pengamanan," tambahnya.

Intana mengakui dirinya diminta membaca kalam ilahi waktu pelantikan anggota dewan. Tapi saat saya pulang, sepeda motornya tidak ada lagi di parkiran.

Inatana dan ibunya Wan Nur Asikin sangat terkejut mendapati motornya yang telah hilang dan mencoba berkeliling pelataran parkir. Akhirnya Intana menyerah dan melapor ke sekretariat dewan.

"Saya sedih sekali, padahal motor itu baru dua bulan saya beli," ungkap dia.

Plat nomor sepeda motornya saja belum keluar saat itu dan ini perdana yang dibeli Intana dari uangnya sendiri. Siswi kelas 10 MAN 1 Siak usai memperkuat Kafilah Provinsi Riau di MTQ Nasional Kalimantan dan honorarium sebagai pembaca Alquran dikumpulkannya untuk membeli sepeda motor.

"Selama ini saya pinjam sepeda motor mama kalau ada perlu. Kadang mama yang mengantarkan saya. Supaya tidak mengganggu mamak, saya mau beli motor sendiri. Baru dua bulan pakai hilang," sebutnya. (adv)

Baca juga: Pimpinan DPRD Siak definitif diumumkan, Azmi jabat ketua

Baca juga: Kuasai DPRD Siak, Legislator Golkar teken Pakta Integritas