Komunitas Sepeda Tinjau Pelayanan Puskesmas

id komunitas sepeda, tinjau pelayanan puskesmas

Bangkinang, 19/12 (ANTARA) - Puluhan warga yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Kampar (Koseka) melakukan kunjungan ke Puskesmas rawat inap di Bangkinang Barat usai melakukan tour sepeda sehat yang mengelilingi kota Bangkinang.

Pendiri Komunitas Sepeda Kampar (Koseka) Drs H Zulher MS, Minggu, mengatakan bersama rombongan mengadakan peninjaun pasien yang dirawat sekaligus melihat keadaan bangunan dan meubeler Puskesmas Bangkinang Barat yang merupakan Puskesmas rawat inap.

"Ini juga merupakan bentuk kepedulian Komunitas Sepeda Kampar (Koseka) untuk peduli terhadap sesama," ujar Zulher yang merupakan Sekdakab Kampar tersebut.

Ia menyebutkan, sejauh ini pelayanan di Puskesmas rawat inap cukup bagus. Di mana masyarakat bisa mendapatkan akses kesehatan gratis di Puskesmas ini.

"Alhamdulillah, perkembangannya cukup bagus. Kita mengharapkan agar Puskesmas ini bisa menjangkau masyarakat baik lapisan atas maupun bawah," kata dia.

Perjalanan tour sepeda sehat kembali dilanjutkan dan berakhir di jalan Letnan M Boyak di rumah Jawanis (56) seorang warga kurang mampu di Kota Bangkinang. Rumah yang dibedah pada acara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu.

"Kita melakukan peninjuan ke rumah warga yang direhab tersebut," ujar Zulher yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri ini.

Peninjauan ini untuk memastikan dan sekaligus mempercepat proses pembangunan rumah layak huni, rumah yang dibangun dalam rangka HUT ke-39 Korpri Kabupaten Kampar yang akan selesai pada 23 Desember 2010.

Dalam kunjungan itu Zulher mengatakan, pada 24 Desember 2010 nanti, pihaknya akan melakukan tour sepeda ke desa Muara Jalai. Ini kegiatan olahraga sambil santai, tapi bermakna bagi masyarakat yang dikunjungi seperti itu, katanya

"Melihat proses pembangunan rumah layak huni milik Jawanis itu merupakan rangkaian kegiatan olahraga santai yang bermanfaat kepada masyarakat," kata Zulher.

Selain tour sepeda pada 24 Desember mendatang itu, pihaknya juga akan melakukan kegiatan bedah rumah warga masyarakat kurang mampu lainnya di masa mendatang.