Komunitas Sepeda Gelar Bhakti Sosial

id komunitas sepeda, gelar bhakti sosial

Tembilahan, 1/8 (ANTARA) Communitas Sepeda Onthel Tembilahan dan Sekitarnya (Comets) menggelar bhakti sosial dalam rangka peringatan satu tahun berdirinya perkumpulan itu, Minggu.

Selain itu juga menggelar Fun Bike Genjot Bareng yang diikuti sekitar 2500 pengendara sepeda onthel yang meramaikan peringatan itu.

Ribuan peserta yang bukan hanya berasal dari Indragiri Hilir, tapi juga dari Indragiri Hulu, Pekanbaru dan Jambi ikut serta dalam ajang Fun Bike Genjot Bareng. Peserta yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat ini menempuh rute mengelilingi kota Tembilahan.

Kegiatan ini dimeriahkan persembahan Reog Ponorogo, juga disediakan hadiah doorprize bagi peserta. Selain kegiatan ini juga digelar bakti sosial dan anjangsana.

Asisten II Sekda Inhil, Syafrinal Hedy yang melepas peserta Fun Bike Genjot Bareng menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang merakyat dan juga menjadi sosialisai bagi masyarakat agar berkendaraan yang ramah lingkungan.

"Kegiatan ini juga mendidik masyarakat, agar membiasakan hidup sehat dengan bersepeda dan olahraga," katanya.

Ketua Communitas Sepeda Onthel Tembilahan), Erwin mengatakan selain kegiatan Fun Bike Genjot Bareng, juga diadakan bakti sosial berupa donor darah serta anjangsana kepada sesama komunitas onthel pada Ramadhan nanti.

"Memang dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya Comets, kita mengadakan Fun Bike Genjot Bareng, dan juga bakti sosial sunatan massal, doror darah serta anjangsana," katanya.