Satlantas Polres Bengkalis sampaikan pesan pilkada damai ke komunitas sepeda Duri

id polres bebgkalis,satlantas polres bengkalis,pemilu damai,pilkada bengkalis,komunitas sepeda,kecamatan mandau

Satlantas Polres Bengkalis sampaikan pesan pilkada damai ke komunitas sepeda Duri

Kasat Lantas Polres Bengkalis Akp Mulyana, S.I.K, melalui Kapos Pol Simpang Pokok Jengkol Duri Aipda Ade Riko menyampaikan pesan Pilkada damai kepaa komunitas sepda Duri yang kan melakukan gowes ke Kabupaten Siak. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis memiliki peran dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat berkendara di jalan raya, salah satunya menyampaikan pesan cooling system Pilkada damai kepada Komunitas Sepeda (Kospec Duri) Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Sabtu.

"Kami selaku pihak kepolisian wajib dekat dengan masyarakat dari kalangan manapun dan kami harus menyampaikan tanggung jawab menciptakan kamtibmas yang kondusif.Mari kita jaga keberagaman pemikiran khususnya di Pilkada, beda pilihan hal biasa," ujar Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana, melalui Kapos Pol Simpang Pokok Jengkol Duri AIPDA Ade Riko.

AipdaRiko juga menjelaskan arti pentingnya kerukunan dalam bermasyarakat, bahkan di era kemajuan globalisasi ini media sosial sangat berperan dalam kehidupan, namun salah dalam pemanfaatannya akan menjadi petaka di antaranya penyebaran berita hoaks.

"Kami berpesan kepada komunitas sepeda hendaknya mencari kebenaran jika ada berita yang belum tau kebenarannya agar tidak menjadi penyebar hoaks bahkan membenarkan ujaran kebencian dengan cara menyebar ulang. Jadilah pengguna medsos yang bijak," pintanya.

Ade juga menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas yang merupakan suatu hal penting untuk disikapi dan pahami bersama, untuk itu diperlukan Kesadaran mengenai ketertiban berlalu lintas.

"Kami juga menghimbau kepada komunitas sepeda yang hendak melakukan gowes dari Duri menuju Kabupaten Siak untuk menjaga keselamatan, apabila merasa Lelah saat bersepeda untuk beristirahat dan Satlantas Polres Bengkalis akan terus hadir di tengah masyarakat dalam memberikan edukasi akan pentingnya keselamatan," pintanya.