Peringati HUT Riau, Garuda Group bersih-bersih Bandara Pekanbaru

id garuda indonesia,hut 62 riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Peringati HUT Riau,  Garuda Group bersih-bersih Bandara Pekanbaru

Sempena memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-62 Garuda group yang terdiri dari Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, ACS, Citilink, GMF menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di pelataran parkir Bandara Sultan Syarif Kasim dua (SSK II) Pekanbaru. (Antaranews/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Sempena memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-62 Garuda IndonesiaGroup, yang terdiri dari Garuda Indonesia, Gapura Angkasa, ACS, Citilink, danGMF, menggelar aksi bersih-bersih lingkungan di pelataran parkir Bandara Sultan Syarif Kasim dua (SSK II) Pekanbaru.

"Ini kontribusi kecil kami berpartisipasi dalam rangka HUT Riau ke-62, mencoba meluangkan waktu ditengah aktivitas pelayanan penumpang," kata GM Garuda Indonesia Branch Office Pekanbaru, Agung Anugrah kepada Antara disela-sela acara di Pekanbaru, Jumat.

Sembari ikut mengutip sampah dedaunan, Agung Anugrah menjelaskan mereka mengerahkan sekitar 50 personil dan staf untuk melakukan aksi bersih-bersih pelataran dan taman di sekitar area parkiran Bandara SSK II Pekanbaru.

Menurut pria yang hoby travelling itu aksi kali ini diberi tema 'Bhakti Garuda Untuk Negara' sengaja dipusatkan di wilayah Bandara SSK II, karena mengingat area tersebut wilayah kerja mereka bersama demi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Kita Garuda grup tiap hari Jumat rutin menggelar 'Jumat bersih'. Khusus untuk peringatan HUT Riau ke-62 dilakukan di luar kantor, yakni areal parkir Bandara dan median jalan di SSK II Pekanbaru," tuturnya.

Ia berharap dari gerakan kecil ini mampu menelurkan ispirasi bahwa lingkungan harus dijaga kebersihannya dan dirawat. Termasuk tidak membakar sampah ataupun lahan sembarangan.

"Pesannya kita sering kali mengeluh lingkungan kotor, yang berakibat pada tersumbatnya saluran parit sehingga berdampak banjir. Mari jangan hanya keluhan, tetapi ikut turun membersihkan," imbau pria humoris tersebut.

Sementara itu Distrik Sales Manager Citilink Pekanbaru Dedek Andriani, mengucapkan selamat ulang tahun Provinsi Riau ke-62 harapannya wilayah itu segera terbebas dari asap.

"Harapan kami semoga kasus tahun 2015 tidak terulang lagi, Riau segera bisa pulih dari asap agar tidak menggangu penerbangan," ujarnya menambahkan.

Pantauan Antara dari aksi bersih-bersih sekitar dua jam di area parkiran Bandara SSK II Pekanbaru, tim berhasil mengumpulkan tujuh kantong plastik sampah ukuran besar.

Tak ayal lagi aksi bersih-bersih sampah ini juga tak luput dari perhatian para pengunjung yang keluar - masuk bandara mengantar dan menjemput penumpang. Meski ditengah kualitas udara yang mengandung asap, kru tetap menjaga kesehatan dengan serempak menggunakan masker.

Baca juga: Asap karhutla belum ganggu penerbangan di Bandara Pekanbaru, begini penjelasannya

Baca juga: AP II keberatan dengan rencana pemindahan Bandara dari Pekanbaru, ini sebabnya
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar