PLN dukung kelistrikan untuk Festival Perahu Naga Kampar 2019

id kampar international dragon boat festival,perahu naga,PLN,pariwisata riau,berita riau antara,berita riau terbaru

PLN dukung kelistrikan untuk Festival Perahu Naga Kampar 2019

Seorang petugas PLN memeriksa jaringan listrik di lokasi Kampar International Dragon Boat Festival” (KIDBF) 2019 di Danau Rusa, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (18/7/2019). (Antaranews/HO-Humas PLN Riau-Kepri)

Pekanbaru (ANTARA) - PT PLN (Persero) mendukung ketahanan listrik di objek wisata Danau Rusa Kabupaten Kampar, Riau, yang menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan internasional perahu naga bertajuk “Kampar International Dragon Boat Festival” (KIDBF) 2019.

"PLN akan berupaya yang terbaik untuk kelancaran festival ini, sehingga dengan lancar dan suksesnya acara ini dapat meningkatkan citra kita di kancah Internasional," kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra dalam pernyataan persnya di Pekanbaru, Jumat.

Untuk mendukung sistem kelistrikan dalam KIDBF, lanjutnya, PLN telah menyelesaikan pembangunan jaringan dan infrastruktur kelistrikan di lokasi acara.

Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Bangkinang, Asmardi, menambahkan bahwa sudah sejak awal Juli turun langsung mengawasi proses pembangunan jaringan listrik.

"Kami selalu menekankan kepada pekerja agar menjaga keselamatan saat bekerja saat pembangunan pekerjaan jaringan, Alhamdulillah pembangunan jaringan dapat selesai dengan baik. Untuk pelayanan keandalan listrik PLN membuka posko siaga di lokasi acara, semoga dengan dukungan kita bersama kami dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk suksesnya event besar ini,” kata Asmardi.

Ketua Pengurus Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Kampar, Letkol Inf Aidil Amin mengapresiasi dukungan PLN menjaga keandalan kelistrikan untuk kelancaran acara tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan kami PLN yang sudah memberi dukungan, mulai pemasangan instalasi dan jaringan serta menjaga keandalan sistem kelistrikan, ini merupakan dukungan yang luar biasa, selama ini kami bekerja di lapangan memang betul-betul terbantu sumbang tenaga dan pikiran dari rekan-rekan PLN,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Kampar menggandeng Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) dalam penyelenggaraan KIDBF 2019. 11 negara yang berpartisipasi antara lain dari Australia, Amerika Serikat, Hongkong, Filipina, Hongkong, Taiwan, Singapura, Malaysia, China, Kenya dan Indonesia.

Kejuaraan olahraga dayung ini dibalut dalam bentuk festival karena sekaligus bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kampar. Karena itu, rangkaian KIDBF dilaksanakan di sejumlah lokasi. Selain berlokasi di Danau Rusa, panitia juga menyiapkan kunjungan ke objek wisata Candi Muara Takus ke dalam agenda acara.

Selain itu, ada juga beberapa kegiatan yang mempromosikan pariwisata Kampar seperti festival budaya, lomba memancing toman dan kemah wisata yang akan diikuti Pramuka Saka Wira Kartika se-Riau.

Baca juga: 11 negara ikuti Festival Perahu Naga di Danau Rusa Kampar

Baca juga: PLN dan Perusda Tuak Sekata Pelalawan belum sepakat harga jual listrik desa, ini sebabnya


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar