Tim Riau kandas di Semifinal Siak Serindit Boat Race

id serindit boat race, serindit boat, perahu naga siak, lomba perahu, dragon boat siak, wisata siak,wisata riau

Tim Riau kandas di Semifinal Siak Serindit Boat Race

Tim melintas pada Siak International Serindit Boat Race.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Tim dari Provinsi Riau gagal mengisi tempat di final setelah kandas di babak semifinal perlombaan Pacu Perahu "Siak International Serindit Boat Race" di Kabupaten Siak, 15-17 November 2019.

Tim pertama yang kandas yakni dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Riau. Pada semifinal pertama di Sungai Jantan Siak tersebut, tim ini hanya bisa menggapai finis posisi tiga dari empat peserta balapan.

Podsi Riau dikalahkan Podsi Agam Sumatera Barat dan Johor T20-A dari Malaysia. Podsi Agam mencatatkan waktu tercepat 2 menit 48,07 detik, disusul Johor T20-A dengan waktu 2 menit 50,89 detik.

Sementara Podsi Riau pada posisi ketiga waktunya 2 menit 53,15 detik mengungguli Podsi Pasaman Barat, Sumbar. Tim yang melaju ke final hanya yang finis posisi satu dan dua, tapi masih berkesempatan mengikuti Final B untuk memperebutkan juara 5-8 di kompetisi tersebut.

Tim Riau lainnya yang kandas pada semifinal ini adalah dari Podsi Kampar. Pada babak tersebut tim ini dikalahkan tiga peserta lainnya yakni Koarmada 1 Jakarta, Podsi Kota Bekasi, dan Batu Hitam DC Kabupaten Bekasi.

Secara berurutan masing-masing tim mencatatkan waktu 2 menit 49,63 detik, 2 menit 54,77 detik, 2 menit 55,31 detik, dan terakhir Podsi Kampar 3 menit 11,58 detik. Meski begitu tim ini juga berkesempatan memperebutkan peringkat 5-8 yang diadu pada sore ini.

Siak Serindit Boat Race diikuti 45 tim yang lima di antaranya berasal dari luar negeri yakni Malaysia dan Brunei Darussalam. Bahkan salah satunya ada tim putri Malaysia yakni Johor T20-B yang terpaksa harus masuk kategori putra karena satu-satunya peserta dari kaum hawa.

Sementara dari tuan rumah Kabupaten Siak yang banyak mengikuti perlombaan ini semuanya terhenti di babak perempat final. Harapan tuan rumah pada tim lain yang masih Provinsi Riau juga sirna setelah kalah pada semifinal ini.

Baca juga: Siak Serindit Boat Race, tak ada wakil tuan rumah di semifinal

Baca juga: Hasil Siak Serindit Boat Race, ini tim yang melaju ke perempatfinal

Baca juga: Permalukan para pria, Tim putri Malaysia ke perempatfinal Siak Serindit Boat


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar