Kembali juarai Siak Serindit Boat Race, ini kata Manajer Tim PODSI Kota Bekasi

id PODSI Kota Bekasi, serindit boat race, manajer Tim PODSI

Kembali juarai Siak Serindit Boat Race, ini kata Manajer Tim PODSI Kota Bekasi

Prosesi penyerahan hadiah Siak Serindit boat race. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi, Jawa Barat kembali menjadi juara pada lomba dayung Siak Serindit Boat Race tahun 2023 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Senin. Tim PODSI Kota Bekasi ini merupakan juara pada ajang serupa sebelumya pada tahun 2019.

Tim PODSI Kota Bekasi tersebut berhasil menjadi yang tercepat mengalahkan tiga tim lainnya pada babak final.Manajer PODSI Kota Bekasi Heri Mulyono mengaku bersyukur, timnya kembali menjadi juara pada Siak Serindit Boat Race tahun ini.

“Kita sudah dua kali ke Siak, tahun 2019 lalu kita juara, dan tahun 2023 ini kita kembali juara.Anak-anak memang kita siapkan sejak 3 bulan yang lalu, mereka disiapkan untuk bertanding di Siak ini,” kata Heri.

Heri mengatakan, timnya disiapkan jauh-jauh hari dan bukan dadakan. Mereka disiapkan bagaimana bisa menakluk arus sungai Siak yang lumayan kencang.

“Anak-anak harus jeli, membaca situasi sungai Siak ini. Makanya saat race final ambil ambil di jalur 1, karena di jalur itu arusnya tidak begitu kencang,” kata Heri.

Heri mengatakan, di laga semifinal, timnya sengaja mengambil peringkat kedua, supaya di laga final bisa mengambil jalur 1.Itu merupakan salah satu strategi supaya di final kita tidak dapat di bagian tengah. Karena di tengah sungai arusnya lumayan kencang.

Heri menambahkan, timnya memang harus disiapkan begitu matang sehingga atlet-atlet dari PODSI Kota Bekasi diambil 5 orang untuk PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Heri berharap, acara yang sama kembali digelar tahun depan. Dan pergelarannya digelar lebih meriah lagi

“Yang ikut di PON nanti, berlima orang. Namun yang datang ke Siak ini ada 4 orang,” ungkapnya.