Siak Serindit Boat Race masuk kalender PB PODSI 2020

id PB PODSI, Siak serindit boat, serindit boat race, wisata siak

Siak Serindit Boat Race masuk kalender PB PODSI 2020

Tim berpacu di Final Siak Serindit Boat Race.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Iven Pariwisata Olahraga Siak International Serindit Boat Race diagendakan akan masuk Kalender Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) pada tahun 2020.

"Siak Serindit Boat sudah masuk Kalender PB PODSI, jadi ini tinggal koordinasi saja. Berarti PODSI turut bertanggungjawab pada kegiatan ini," kata Techical Delegate PB PODSI, Muhammad Idham Hatta di Siak, Minggu sore.

Hal itu disampaikannya usai upacara penyerahan hadiah juara Siak Serindit BoatRaceyang dilaksanakan 15-17 November 2019. Dia yang mengurus acara di Siak tersebut mengatakan dengan masuk di kalender PODSI maka peserta bisa lebih banyak dan banyak penonton.

"Termasuk dalam mengundang peserta dari luar negeri. Itu bisa berkoordinasi dengan PODSI.Itu karena usai Penyelenggaraan tahun ketiga di Siak ini dinilai sedikit masalah," katanya.

Waktu Serindit Boat II banyak masalah, tapi yang ketiga ini hanya dua masalahnya. Kualitas Serindit III jauh lebih bagus dan meningkat," ungkap dia.

Bupati Siak Alfedrijuga menyampaikan terimakasih atas masuknya Siak Serindit Boat pada kalender PB PODSI. Hal ini merupakan suatu langkah maju, dan diharapkan peserta pada tahun 2020 lebih banyak lagi.

"Mudah-mudahan ini memotivasi sehingga kunjungan wisata makin banyak. Sebanyak 450 ribu wisatawan diharapkan datang tahun ini dengan adanya berbagai sport tourism," ujarnya.

Siak Serindit Boat Race 2019 diikuti 45 tim yang lima di antaranya berasal dari luar negeri yakni Malaysia dan Brunei Darussalam. Keluar sebagai juara PODSI Kota Bekasi mengalahkan Koarmada 1 Jakarta, Johor T20 -A Malaysia, dan PODSI Agam, Sumatera Barat pada babak final.

Baca juga: Podsi Kota Bekasi juarai Siak International Serindit Boat Race

Baca juga: Tim Riau kandas di Semifinal Siak Serindit Boat Race


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar