Atlet dayung Bengkalis lolos Pra PON, turun di nomor rowing

id pemkab bengkalis,atlet bengkalis,atlet rowing,pra pon,pra pon riau,pon,podsi riau

Atlet dayung Bengkalis lolos Pra PON, turun di nomor rowing

Atlet dayung asal Bengkalis M.Mihaful Hafiz lolos seleksi pra PON Riau dan saat sedang menjalani TC di PPLP Kuansing. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Setelah dua atlet tenis meja lolos seleksi pra PON Riau, torehan serupa juga diikuti M.Mihaful Hafiz asal Desa Prapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis, yang juga lolos seleksi pra PON di cabang olahraga dayung dan menjadi atlet Riau yang akan turun di nomor rowing pada pra PON dan PON 2024.

"Alhamdulillah, atlet dayung asal Bengkalis M.Mihaful Hafiz lolos seleksi pra PON Riau dan akan diturunkan pada nomor rowing nantinya," ujar Susi Pelatih Dayung Bengkalis, Minggu.

Dikatakan Susi, Mihaful dilirik oleh PB Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau karena memiliki prestasi di Porprov X Riau Kuansing dan juga memiliki postur yang tinggi mencapai 180 cm, dan saat ini sedang menjalani latihan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kabupaten Kuansing.

"Mihaful sudah menjalani Training Center (TC) di PPLP Kuansing sejak tanggal 14 Februari 2023 di Kuansing untuk persiapan Pra PON pada November di Karawang dan PON 2024," kata Susi.

Susi juga merasa bangga dengan terpilihnya atlet Bengkalis masuk dalam skuad tim dayung Riau, selain mengharumkan nama daerah juga akan membawa nama Riau pada ajang nasional nantinya.

"Mudah-mudahan Mihaful pada Pra Pon di Karawang dan PON nantinya bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah," harap Susi.